Angelina Sondakh dan Pilihan Hidupnya

Nasional / 14 May 2009

Kalangan Sendiri

Angelina Sondakh dan Pilihan Hidupnya

Puji Astuti Official Writer
10453

Pernikahan Angelina Sondakh, dengan Adjie Massaid mengundang banyak pendapat baik dari kalangan masyarakat maupun artis. Angie, sapaan akrab Angelina Sondakh yang baru meresmikan pernikahannya dengan Adjie pada 29 April 2009 lalu itu dikabarkan saat ini tengah hamil. Salah seorang kerabat Angie, Maya Tampilang mengatakan bahwa kehamilan Angie itu wajar, karena menurutnya pada 28 September 2008 lalu keduanya telah melangsungkan pernikahan siri.

Angie yang adalah kader dari Partai Demokrat dan juga anggota DPR ini memang telah lama membangun hubungan dengan Adjie. Ketika keduanya melangsungkan akad nikah, kedua orangtua Angie tidak hadir untuk memberikan restu, hal itu dikarenakan keduanya masih belum menyetujui hubungan tersebut. Namun, setelah pernikahan itu berlangsung, kabarnya kedua orangtua Angie luluh juga dan bersedia  bertemu dengan mereka di Bali untuk memberikan restunya.

Pernikahan Angie dan Adjie menarik perhatian karena keduanya sebelumnya berbeda keyakinan. Secara hukum di Indonesia jelas bahwa pernikahan beda agama tidak bisa disahkan secara hukum. Dan ketika Angie memutuskan untuk melepaskan keyakinannya dan memeluk Islam demi sang kekasih, hal tersebut tentu menimbulkan berbagai pertanyaan.

Ketika wartawan mencoba mendapatkan tanggapan dari Angie tentang pilihannya tersebut, dia masih belum bersedia memberikan keterangan sedikitpun. Hingga saat ini Angie terus menghindar dari kejaran wartawan. Menurut salah satu sumber, Angie sengaja menghindari wartawan karena takut keputusannya untuk pindah agama menjadi topik utama, pada hal dia ingin keputusannya itu tidak dipersoalkan.

Memang keputusan seseorang untuk memeluk suatu keyakinan adalah sesuatu yang pribadi, demikian juga dengan pilihan yang dibuat Angie. Namun bagaimanapun, Angie adalah publik figur yang tidak bisa bersembunyi dari sorot mata banyak orang, dan setiap pilihannya akan membentuk opini publik tentang siapa dia sebenarnya.

Sumber : Berbagai sumber/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami