Terobosan Baru Ponsel Palm Pre

Entertainment / 14 May 2009

Kalangan Sendiri

Terobosan Baru Ponsel Palm Pre

Budhi Marpaung Official Writer
4255

\"\"Bagi para pecinta gadget di Indonesia pasti tidak merasa asing dengan produk telepon selular buatan Amerika ini, yakni Palm Pre. Ponsel yang digadang-gadang sebagai pesaing kuat iPhone ini mulai memperlihatkan kesiapan bersaing dengan produk ponsel kategori ponsel cerdas.

Salah satu fitur yang menjadi pusat perhatian para calon konsumen maupun konsumen itu sendiri adalah teknologi charger wireless. Seperti yang dikutip Okezone.com dari Telegraph, Selasa (12/5), dengan adanya charger wireless ini para pengguna Palm Pre dapat mengisi ulang baterai ponsel tanpa harus menyambungan kabel dari ponsel ke kontak listrik.

Touchstone, nama produk charger wireless yang diberikan produsennya, memakai energi magnet untuk menghubungkan dan menyampaikan sumber listrik ke ponsel. Cara kerja fitur ini adalah arus listrik yang melalui lingkaran yang tertanam pada charging pad, akan menaikkan arus listrik magnetik yang mengusi ulang baterai Palm Pre.   

Kelebihan dari penggunaan fitur ini adalah satu unit wireless charging pad bisa digunakan untuk mengisi ulang bermacam gadget, sedangkan kekurangan dari fitur ini adalah waktu yang digunakan untuk mengisi ulang ponsel adalah selama 4 jam. Lebih lama daripada waktu isi ulang charger konvesional.  

\"\"Seorang analis dari NPD Group, Ross Rubin mengatakan charger wireless memiliki potensi yang luar biasa. Rubin juga mengatakan dengan adanya pemutakhiran teknologi baterai oleh berbagai produsen maka setiap permukaan benda dapat diubah menjadi charging pad.

Sebagai informasi, teknologi wireless sudah dikembangkan oleh perusahaan elektronik dan para ilmuwan untuk penggunaan di rumah dan kantor. Ke depannya, perangkat lain seperti televisi dan komputer pun dapat segera menyusul menggunakan teknologi wireless.

Sumber : okezone.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami