Kelelahan + Kurang Tidur = Makan Kudapan

Kelelahan + Kurang Tidur = Makan Kudapan

Puji Astuti Official Writer
3603

Berpikir terlalu keras dan kurang tidur akan membuat Anda mudah lapar dan mencari kudapan. Menurut penelitian, kelelahan lebih kuat memicu orang untuk mencari makanan yang enak dari pada membuat mereka untuk pergi tidur.

Menurut penelitian Chicago University, kebanyakan orang mengkonsumsi snack sebanyak 200 kalori atau lebih diantara pukul 7 pagi hingga 7 malam. Namun lebih buruknya lagi, bila seseorang mengalami tekanan dan kurang tidur, tubuh akan menstimulasi otak sehingga selera makan menjadi lebih tinggi. Tubuh akhirnya menggantikan tenaga yang harusnya di dapat dari istirahat tidur dengan makan.

Tidak heran bila Anda memperhatikan orang-orang yang sering bekerja lembur lebih sering menyediakan makanan kecil disekelilingnya, dan mereka seringkali pola makannya tidak teratur. Orang-orang seperti ini berpotensi tinggi mengalami obesitas dan mudah terserang berbagai penyakit.

Tidur yang cukup dan makan yang teratur adalah cara yang terbaik untuk menjaga Anda tidak terkena obesitas.  Dari pada makan kudapan untuk menambah tenaga Anda, atau membuat Anda tetap terjaga, buat darah Anda terpompa dengan melakukan push up. Atau cara lain yang bisa Anda gunakan adalah dengan menghirup udara dalam-dalam. Dengan memasukkan oksigen kedalam otak Anda, secara alami energi Anda akan bertambah. Namun bagaimanapun, tubuh dan otak Anda butuh istirahat yang cukup, untuk itu, pastikan Anda tidur ketika sudah lelah.

Sumber : Psychologytoday.com

Ikuti Kami