Awas!! Demam Berdarah Masih Ancam Jakarta

Nasional / 10 May 2009

Kalangan Sendiri

Awas!! Demam Berdarah Masih Ancam Jakarta

Budhi Marpaung Official Writer
3649

Meningkatnya jumlah penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) dalam beberapa bulan terakhir ini turut membawa penyakit ini menjadi penyakit yang cukup tinggi dan menonjol di banding penyakit lain. Demikian penuturan Kepala Bagian Humas Dinas Kesehatan DKI Jakarta Tini Suryanti di Jakarta, Kamis.

Menurut data yang dimiliki Dinkes DKI Jakarta, Jumlah penderita DBD tahun ini fluktuatif. Pada Januari, jumlah penderita DBD sebanyak 3.141 orang, Februari 3.104 orang, Maret naik menjadi 4.095 orang dan minggu pertama april kemarin sebanyak 1.841 orang.

Menurut Tini, data yang dimiliki tersebut belumlah lengkap karena masih menunggu laporan dari daerah-daerah lain yang ada di Jakarta.

Pendapat yang tidak jauh berbeda diungkapkan Sudarko, staf puskesmas Cakung Jakarta Timur. Sudarko mengatakan beberapa bulan terakhir ini pasien demam berdarah di wilayah kerjanya memang bertambah banyak.

Tini mengatakan, selain DBD, penyakit lain yang merupakan penyakit berbahaya lainnya yang menonjol diderita pasien diantaranya adalah tipus (Thypoid), diare, hepatitis A.

Sumber : Antara/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami