Australia Bantu Indonesia Atasi Kerusakan Jalan

Nasional / 9 May 2009

Kalangan Sendiri

Australia Bantu Indonesia Atasi Kerusakan Jalan

Budhi Marpaung Official Writer
3997

Pemerintahan Australia telah menyatakan kesiapannya untuk membantu Indonesia mengatasi kerusakan jalan di Indonesia bagian timur dalam bentuk pinjaman lunak sebesar AUD$ 300 juta. Proyek perbaikan jalan ini juga akan mendapat paket bantuan hibah AUD$ 28 juta dari Pemerintah Australia.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan Sekretaris Parlemen Australia untuk bantuan pembangunan internasional, Bob McMullan, Kamis 7 Mei 2009 di sela peluncuran pembangunan jalan potong Tohpati-Kusumba di Gianyar, Bali.

Bob mengungkapkan dengan dilaksanakannya proyek ini maka angka kecelakaan lalu lintas akan semakin menurun. Tidak hanya itu, proyek yang memakan dana ratusan juta dollar Australia ini juga dapat membantu menciptakan lapangan pekerjaan sampai 10 ribu orang selama konstruksi.

Pembangunan jalan yang menghubungkan Denpasar-Klungkung ini akan dibagi menjadi dua jalur terpisah dengan panjang 10,8 kilometer yang rencananya diselesaikan hingga 2011.

Proyek ini sudah dimulai sejak Februari 2009 lalu dan akan terus berlanjut sampai 2011. Acara peresmian pemasangan tiang pancang jalan ini dilakukan langsung oleh Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto.

Sumber : vivanews.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami