Persembahan Rohani

Persembahan Rohani

Lestari99 Official Writer
5875

Dalam Perjanjian Baru semua orang percaya adalah imam. Salah satu tugas imam dalam Perjanjian Baru adalah mempersembahkan Persembahan Rohani. Pertama-tama kita harus menyadari bahwa persembahan adalah sesuatu yang membuat kita membayar harganya.

1 Petrus 2:9, 5 Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib: Dan biarlah kamu juga dipergunakan sebagai batu hidup untuk pembangunan suatu rumah rohani, bagi suatu imamat kudus, untuk mempersembahkan persembahan rohani yang karena Yesus Kristus berkenan kepada Allah. 

Dalam Perjanjian Baru semua orang percaya adalah imam. Salah satu tugas imam dalam Perjanjian Baru adalah mempersembahkan Persembahan Rohani.

Pertama-tama kita harus menyadari bahwa persembahan adalah sesuatu yang membuat kita membayar harganya (2 Samuel 24:24).

Yang dikategorikan sebagai persembahan rohani itu adalah:

1. Korban Syukur 

Mazmur 107:22 Biarlah mereka mempersembahkan korban syukur, dan menceritakan pekerjaan-pekerjaan-Nya dengan sorak-sorai! 

2. Korban Pujian 

Ibrani 13:15 Sebab itu marilah kita, oleh Dia, senantiasa mempersembahkan korban syukur kepada Allah, yaitu ucapan bibir yang memuliakan nama-Nya. 

3. Korban Hati Yang Remuk 

Mazmur 51:19 Korban sembelihan kepada Allah ialah jiwa yang hancur; hati yang patah dan remuk tidak akan Kaupandang hina, ya Allah. 

Waktu tersukar untuk mengatakan, "Maafkan aku....", waktu itulah kita perlu berkorban. 

4. Korban Sorak-Sorai 

Mazmur 27:6 Maka sekarang tegaklah kepalaku, mengatasi musuhku sekeliling aku; dalam kemah-Nya aku mau mempersembahkan korban dengan sorak-sorai; aku mau menyanyi dan bermazmur bagi TUHAN. 

5. Korban Kebenaran 

Mazmur 4:6 Persembahkanlah korban yang benar dan percayalah kepada TUHAN. 

6. Korban Mengangkat Tangan 

1 Timotius 2:8 Oleh karena itu aku ingin, supaya di mana-mana orang laki-laki berdoa dengan menadahkan tangan yang suci, tanpa marah dan tanpa perselisihan. 

Mengapa kita mengangkat tangan? Karena itu suatu perintah sebagai tanda penyerahan, tanda kehausan, tanda ketaatan kita pada Firman dan jeritan permintaan tolong.

7. Korban Perpuluhan & Persembahan 

Maleakhi 3:10 Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan. 

8. Korban Tubuh 

Roma 12:1 Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati. 

Kalau kita mempersembahkan korban-korban rohani ini maka kita pasti akan naik ke level yang baru dalam pertumbuhan serta pengenalan kita akan Tuhan Yesus Kristus.

Halaman :
1

Ikuti Kami