Aaron Spiro

A to Z Biography / 8 May 2009

Kalangan Sendiri

Aaron Spiro

agnes.faith Official Writer
3389

Beberapa orang menghabiskan waktu mereka di kampus untuk menentukan masa depan mereka. Yang lainnya mencari sesuatu yang sempurna. Tetapi Aaron menetapkannya dari usia dini. Seperti kebanyakan anak-anak, ia menghabiskan masa kecilnya dengan bermain bola dan basket. Ia mengasah semua kemampuannya di lapangan. Itulah tempat ia mencurahkan hidupnya.

Pada saat itu ia mulai menyadari bahwa perhatiannya mengarah pada hal yang memiliki tujuan bukan hanya untuk menang, yaitu: musik. Ia dibesarkan di lingkungan musik. Ibunya adalah seorang pemain piano dan seluruh keluarganya selalu tergabung dalam paduan suara. Pamannya Mark Spiro adalah seorang penulis lagu dan produser di Los Angeles. Mighty Wings yang dinyanyikan Cheap Trick dan nama-nama seperti Anne Murray, Julian Lennon dan Margaret Becker sudah menyanyikan karya pamannya.

Pamannya adalah orang yang membantu untuk mengembangkan bakatnya itu. pamannya selalu menunjukkan lagu-lagu karyanya dan menyuruhnya duduk bersama untuk membuat lagu. Itu membawa pengaruh besar dalam hidupnya.

Ia menjadi anggota dari band rock yang bernama I Am. Lalu berpindah ke grup akustik Spiro & Furlan. Tetapi sepertinya tidak berjalan dengan baik, maka ia lebih memilih untuk mengeksplor sisi penulisan lagu. Dari sana ia menjadi worship leader di gerejanya dan akhirnya merekam lagu-lagunya secara indie.

Pada usia 27 tahun, ia menikah dan menjadi seorang ayah. Sejak saat itu ia menemukan kesempatan baru untuk melanjutkan kerinduannya dalam bermusik dan merefleksikan dirinya. Musiknya banyak dipengaruhi oleh The Beatles, U2 and The Police.

Bekerjasama dengan Charlie Peacock untuk memproduseri Sing membuktikan bahwa ia memiliki pengalaman dalam bermusik. Bukan hanya dari nada, tetapi dari lirik yang ia buat mampu mengekspresikan dirinya lewat musik.Hasilnya adalah koleksi musik dengan makna yang dalam secara personal yang dibungkus dalam nuansa rock. Spiro juga mendapat bantuan dari beberap ateman baru seperti Sarah Masen joins him dalam "You Are the One" dan anak Peacocok, Sam Ashworth. Sedangkan Charlie juga terjun langsung dalam penulisan lagu dan main di beberapa lagu juga. Saat ini Spiro memakai kedisiplinannya dalam berolahraga untuk bermusik. Dan konsep kerjasama tim ia terapkan juga dalam timnya saat ini.

Discography:

Sing (2001)

Sumber : christianmusicplanet.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami