Cerita Seorang Ayah dan Anak-anaknya

Kata Alkitab / 7 May 2009

Kalangan Sendiri

Cerita Seorang Ayah dan Anak-anaknya

Budhi Marpaung Official Writer
6967

Seorang Ayah terlihat begitu stress melihat kelakuan anak-anaknya. Dia terus mengawasi anak-anaknya yang sedang bermain. Sang ayah seringkali harus mengomel karena tindakan bahaya dari anak-anaknya tersebut. Anak-anak yang sedang asyik bermain sepertinya tidak menggubris apa yang dikatakan oleh Ayah mereka. Sang ayah yang sudah tidak tahan lagi melihat kelakuan anak-anaknya tersebut, berteriak keras kepada anak-anaknya. Mereka pun akhirnya terdiam dan langsung masuk ke kamar tidur mereka.

Ayah ini merasa menyesal akan tindakan yang dilakukannya terhadap anak-anakNya. Keesokkan paginya, sang ayah masuk ke kamar anak-anaknya. Anak-anaknya yang sudah bangun dari tadi, memalingkan mukanya ketika tahu ayahnya masuk ke kamar. Dengan jalan perlahan, dia mendekati tempat tidur anak-anaknya.

Sang ayah memanggil nama anak-anaknya, tapi ketiganya tidak ada yang menoleh. Sang ayah lalu menyatakan kesalahan dan penyesalannya kepada anak-anaknya tersebut. Dengan wajah penuh air mata, ketiga anaknya menghadapkan badannya ke hadapan ayahnya tersebut dan memeluk ayahnya erat-erat. Salah seorang anaknya berkata dengan sesegukkan, "Ayah, aku menangis bukan karena bentakan Ayah ke aku, tetapi karena aku nakal hingga ayah jadi marah. Ayah, maafkan aku."   

Terkadang di dalam hidup, kita pun seperti layaknya anak ini yang kurang bisa mendengar dengan baik. Kita menjadi marah ketika orangtua, sahabat, istri menasihati hal yang benar, tetapi akhirnya menyesal di kemudian hari karena perkataan mereka benar adanya.

Bersyukurlah karena memiliki orang-orang yang mengingatkan ketika melakukan kesalahan dan mengasihi Anda dengan sepenuh hati mereka. Terlebih dari itu, bersyukurlah kepada ALLAH karena menyatakan kasih-Nya kepada Anda setiap hari.

Halaman :
1

Ikuti Kami