Sukacita Yang Memulihkan

Book / 6 May 2009

Kalangan Sendiri

Sukacita Yang Memulihkan

Puji Astuti Official Writer
5248
Sukacita yang dari Tuhan adalah kekuatan bagi orang percaya. Bagaimana mendapatkannya dan hidup dengan penuh sukacita? Berikut cuplikan dari buku "Roh Sukacita" yang ditulis oleh Ir. Jarot Wijanarko, seorang konselor keluarga dan motivator yang telah menerbitkan beberapa buku.

TUHAN adalah ROH SUKACITA, dihadapan-NYA ada SUKACITA, IA membuat orang-orang ber-SUKACITA dan memakai serta dekat dengan orang-orang  yang  ber-SUKACITA.  Orang  yang mendekat kepada-NYA dibuatnya ber-SUKACITA.

Mazmur 22:3  Padahal Engkaulah Yang Kudus yang bersemayam di atas PUJI-PUJIAN orang Israel. 

Mazmur 2: 4  Dia, yang bersemayam di sorga, TERTAWA; 

Mengapa TUHAN  bersemayam diatas puji-pujian? Karena dia PRIBADI yang ber-SUKACITA, dan ketika DIA bersemayam DIA TERTAWA.   Apakah saudara pernah menjumpai ayat  yang mengatakan TUHAN Be-Te atau termenung karena manusia berbuat dosa dan susah diatur?

Ada yang bertanya, mengapa ibadah orang Kristen sangat berbeda dengan agama-agama lain yang kebanyakan terkesan formal dengan warna yang menonjol adalah sakral dan khusyuk, sedangkan ibadah orang Kristen yang menonjol adalah GEMBIRA, menyanyi bahkan pakai band atau musik, sering dengan tepuk tangan bahkan sorak-sorai?  Karena TUHAN yang kita kenal, adalah TUHAN yang BERSUKACITA !!!

Mazmur  150:6  Biarlah segala yang bernafas memuji TUHAN! Haleluya! 

Mazmur  119:14  Atas petunjuk peringatan-peringatan-Mu  aku ber-GEMBIRA, seperti atas segala harta.  

Tidak ada alasan untuk larut dalam kesedihan, bagi kita anak-anak TUHAN ! Jangan bersedih !  Kesedihan atau tawar hati hanya membuat kekuatan kita hilang, tetapi SUKACITA mempengaruhi jiwa dan pikiran, membawa sikap optimis dan berpikir positif yang pada akhirnya sangat mempengaruhi efektifitas dan produktifitas kita.

Kalau saudara tidak ber-SUKACITA, saya kuatir, jangan-jangan saudara belum atau tidak merasakan kasihNYA, pengampunanNYA.  Adalah kehendakNYA kita ber-SUKACITA dan salah satu bentuk SUKACITA  adalah TERTAWA !  ALLAH adalah PRIBADI yang ber-SUKACITA, DIA di sorga TERTAWA dan salah satu karya-NYA  adalah membuat orang (misalnya Sara) TERTAWA !

Kejadian 21: 5  Adapun Abraham berumur seratus tahun, ketika Ishak, anaknya, lahir baginya.

 6  Berkatalah Sara: "Allah telah membuat aku  TERTAWA; setiap orang yang mendengarnya akan tertawa karena  aku."  

TUHAN akan memulihkan kehidupan kita, seperti Tuhan memulihkan kehidupan Daud, baik pulih dari dosa, dari fitnahan, dari kemiskinan, sehingga Daud mati penuh kemuliaan dan kekayaan (1 Tawarikh 29:26-28)   Ciri kehidupan yang dipulihkan ada SUKACITA.  Bentuk SUKACITA diantaranya adalah TERTAWA!  Jika orang TERTAWA tanda ada SUKACITA dan ...  jika TERTAWA  terus ... ya gila !

TUHAN  memulihkan  Sara, Daud dan juga kehidupan  Ayub.  Firman Tuhan disampaikan oleh teman Ayub kepadanya, dan jika nanti dipulihkan, dia akan TERTAWA.  Sekali lagi Firman Tuhan menegaskan, bahwa  salah satu perkerjaan TUHAN adalahmembuat orang TERTAWA, TERTAWA karena mengalami PEMULIHAN.         

 Ayub 8:20  Ketahuilah, Allah tidak menolak orang yang saleh, dan Ia tidak memegang tangan orang yang berbuat jahat.

 21  Ia masih akan membuat mulutmu TERTAWA dan bibirmu bersorak-sorak.

Buku ini, dengan mudah bisa didapatkan di Gramedia, Kharisma, TB.Utama, Imannuel, Metanoia, Narwastu, Visi dan berbagai toko lainnya diseluruh Indonesia. Anda juga bisa berkonsultasi langsung dengan Ir.Jarot Wijanarko melalui kolom Ask the Expert di page Relationship.

Judul Buku      : Roh Sukacita

Penulis           : Ir. Jarot Wijanarko, Konselor Keluarga, Motivator

Penerbit        : SUARA PEMULIHAN

Halaman        : 116 halaman, ukuran 135 x 205 mm

Harga            : Rp.20.000,-

Sumber : Suara Pemulihan/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami