Gretchen

A to Z Biography / 6 May 2009

Kalangan Sendiri

Gretchen

agnes.faith Official Writer
3616

Alternative / Gothic / Hard Rock / Metal

Gretchen beranggotakan 3 orang dan seorang wanita sebagai vokalisnya. Terbentuk di Tenessee, Gretchen sudah tampil di 28 negara bagian di Amerika dan di Kanada. Lagu mereka juga sudah dimainkan di radio-radio di 70 kota dan 25 negara yang berbeda.

Nama Gretchen memiliki arti "mutiara". Tetapi menurut mereka, nama ini sangat berkaitan dengan iman mereka dan pengaruh yang mereka rasakan. Mereka mengambil nama Gretchen dari "Gretchen Goes To Nebraska" oleh King's X. didalam album itu ada diksusi tentang seseorang yang religius, bermoral dan memiliki pandangan politik. Gretchen menggunakan musik mereka untuk membawa pikiran Tuhan pada pendengar musik mereka.

Gretchen tampil dengan warna rock yang mendapat pengaruh dari beberapa banyak artis yang ada. Mereka juga tampil dengan gaya mereka sendiri. menyeimbangkan heavy gitar dengan melodi yang Endah dan digabungkan dengan lagu yang keren. Mereka seperti gabungan antara musik gothic seperti Evanescence dan rock dari The Benjamin Gate dan keras seperti Plumb. Warna inilah yang membawa mereka menampilkan dampak yang baik dari kehidupan Kristen mereka.

Album terakhir mereka In The Mean Time, diproduksi oleh pemenang 3 kali Dove Award yaitu Travis Wyric, yang juga menggawangi P.O.D, PILLAR, DISCIPLES. Single Fading dan Passion masuk dalam 20 besar hits dalam radio nasional dan Records Christian Rock charts.

CD pertama mereka yang bertajuk Mouth Full Nails mendapat penghargaan nasional, dan lagu mereka Star digunakan sebagai jingle di iklan Ford Motor Company Ford Ranger. Juga 3 lagu lainnya mendapat kehormatan disebutkan dalam 12th annual Billboard International Songwriting Contest (rock/alternative category).

Gretchen juga sudah berbagi panggung dengan Crossbreed, Ever Clear, Copper, Flyleaf, The Showdown, Thousand Foot Krutch, Disciple, Pillar, dan Stryper.

Meet The Band:

Mia Richards - vocals, bass

Dave Richards - guitar

Brandon Hensley - drums

Discography:

In The Mean Time (2004)

Mouth Full of Nails (2001)

Sumber : gretchenland/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami