Pengalaman Menikmati Bakso Rusuk Tak Terlupakan

Entertainment / 6 May 2009

Kalangan Sendiri

Pengalaman Menikmati Bakso Rusuk Tak Terlupakan

Tammy Official Writer
7085
\"BaksoTempat makan bisa mendapat predikat sebagai tempat makan favorit karena berbagai hal. Utamanya tentu saja karena lezatnya hidangan yang disajikan. Namun, kadang-kadang hal tersebut tidak cukup. Keunikan pengalaman yang didapat saat menikmati hidangan bisa menjadi nilai tambah yang membuat "predikat" sebagai tempat makan favorit tidak pernah "luntur."

Menggunakan resep asli bakso rusuk yang berada di Kota Solo - Cita rasa Bakso Rusuk di Kota Solo sudah terkenal selama bertahun-tahun - dan membawa serta salah satu koki dari Kota Solo untuk mendapatkan cita rasa asli, sejak bulan Mei 2005 Bakso Rusuk dibuka di Jakarta, tepatnya di Jalan Raden Inten II No. 52, Duren Sawit, Jakarta Timur. Selain di Raden Inten, dibuka juga cabang di Bintara, Bekasi Barat; Jalan Raya Cakung, Jakarta Timur; Jalan Raya Bogor; dan di dekat Studio Alam, Depok.

Jika selama ini Anda menikmati hidangan bakso secara "biasa-biasa" saja, cobalah datang ke tempat makan yang dimiliki oleh Ir. Sudarmo ini. Menikmati bakso plus potongan tulang iga di tempat ini akan menambah pengalaman baru Anda menikmati hidangan bakso. Sendok dan garpu tentunya tidak akan "menolong" untuk dapat menikmati hidangan bakso rusuk secara maksimal. Anda harus "mendayagunakan" kedua tangan agar potongan daging yang menempel di tulang bisa Anda habiskan dengan "tuntas."

Pengalaman unik menikmati hidangan di tempat ini diimbangi dengan cita rasa yang tidak mengecewakan. Bakso rusuk seharga Rp8.000 berisi tiga buah bakso berukuran sedang, mi campur, plus tiga buah potongan tulang rusuk ditambah mi ayam bakso rusuk seharga Rp12.000 yang kami pesan segera menjadi bukti nyata.

\"BaksoPertama kali mencicipi kuah bakso, terasa gurih dan nikmat. Tambahan saus dan sambal semakin memperkaya cita rasanya. Tekstur bakso di tempat ini terasa kenyal dan gurih. Cita rasa mi ayamnya tidak kalah. Tekstur mi cukup kenyal, berpadu dengan cita rasa bumbu yang sedap plus toping ayam dan aroma bawang goring semakin menambah nikmat hidangan mi di tempat ini.

Selain bakso dan mi ayam rusuk, tempat makan yang di pusatnya (Jl. Raden Inten II) memiliki tempat duduk sekitar 48 kursi ini menyediakan menu lain seperti mi ayam rusuk seharga Rp10.000, bakso tetelan Rp7.000, bakso telur Rp7.000, pindang rusuk Rp8.000, hingga garang asem (pepes ayam) yang merupakan makanan khas masyarakat Pati, Jawa Tengah, seharga Rp8.500.

Tidak ketinggalan, aneka jenis minuman juga tersedia di tempat ini seperti es kelapa kopyor seharga Rp12.000, es kelapa muda Rp5.000, es teler Rp.5.000, es campur Rp5.000, dan aneka jus seharga Rp6.000. Jus sirsak, salah satu jenis jus yang disediakan di tempat ini, sering dijadikan minuman pendamping untuk menikmati bakso tetelan khususnya bagi mereka yang memiliki masalah dengan asam urat.

Tempat makan yang setiap harinya buka mulai pukul 10.30 hingga pukul 10 malam dan menyediakan paket khusus untuk acara arisan atau pengajian (khusus di bakso rusuk pusat) senantiasa menerima saran dan kritik dari para konsumennya. Terbukti, di setiap daftar menu tercantum nomor HP Pak A'as Aslahudin, pengelola warung ini sehingga setiap masukan dan kritik dari konsumen dapat direspon secara cepat dan baik.

BAKSO RUSUK
Jl. Raden Inten II No. 52, Duren Sawit, Jakarta Timur.
Telp.: 0813-10639932
Jam buka: 10.30-22.00
Kapasitas tempat duduk: 48 orang.
Kisaran harga: Rp7.000 - Rp12.000

Sumber : Agromedia
Halaman :
1

Ikuti Kami