Membeli Kebahagiaan

Psikologi / 4 May 2009

Membeli Kebahagiaan

Puji Astuti Official Writer
3829

Apakah kebahagiaan bisa di beli dengan uang? Menurut ahli psikologi mereka berkata "Ya." Tapi Anda tidak akan menemukan kebahagiaan di toko, Anda bisa mendapatkan kebahagiaan dengan menggunakan uang Anda bagi seseorang.

Dalam suatu rangkaian studi yang dilakukan oleh University of British Columbia, professor Elizabeth Dunn menemukan bahwa orang yang menghabiskan uang untuk kegiatan social akan merasa lebih bahagia dari pada mereka yang menghabiskannya untuk diri sendiri.

"Kami ingin membuktikan teori kami tentang bagaimana cara orang menggunakan uangnya sama pentingnya dengan bagaimana cara orang itu menghasilkan uang," demikian ungkap Elizabeth.

Dan hasilnya, seberapapun uang yang mereka hasilkan, orang yang menggunakan uangnya untuk membantu orang lain lebih bahagia dari pada yang menghabiskannya untuk diri sendiri.

Selain itu, mereka juga mengukur kebahagian para pekerja atas penghasilan dan bonus yang diterimanya. Ternyata, kebahagiaan mereka tidak berdasarkan pada seberapa besar yang mereka terima tetapi lebih pada bagaimana cara mereka menggunakannya.

Jadi kunci kebahagiaan itu sebenarnya sangat mudah, jadilah orang yang murah hati, dan sering-seringlah memberi pada orang yang membutuhkan. Dengan cara inilah Anda membeli kebahagiaan.

Sumber : Psychcentral.com
Halaman :
1

Ikuti Kami