Flu Babi Menyerang, Meksiko Berlutut dan Berdoa

Internasional / 3 May 2009

Kalangan Sendiri

Flu Babi Menyerang, Meksiko Berlutut dan Berdoa

Puji Astuti Official Writer
3902

Virus influensa H1N1 atau yang lebih dikenal dengan flu babi sedang menyebar ke seluruh dunia. Salah satu negara terparah yang terkena epidemi flu babi ini adalah Meksiko.

Meskipun belum terlalu banyak orang yang meninggal karena epidemi ini, namun ketakutan telah menghantui banyak orang. Negara Meksiko adalah salah satu negara dimana banyak orang sudah terjangkit oleh penyakit flu ini. Karena hal tersebut, berbagai negara mulai memberikan travel warning kepada warganya untuk tidak pergi ke Meksiko untuk saat ini.

Karena kasus flu babi ini, pariwisata di Meksiko mengalami pukulan yang hebat. Tidak hanya itu, gereja-gereja di Meksiko pun mengalami dampak atas flu babi ini. Menurut laporan, sekitar 98 persen gereja-gereja di kota Meksiko membatalkan ibadah mereka. Sekalipun ada kontroversi mengenai hal ini, tetapi para pendeta berpendapat akan lebih baik jika gereja tetap membuka pintu bagi para jemaatnya.

"Kami percaya bahwa di waktu seperti ini maka kita sangat perlu untuk saling menguatkan dan mendoakan satu sama lain, berdoa untuk mereka yang sedang ketakutan dan juga yang mengalami masalah," demikian ungkap Nesto Ramirez dari gereja United Family.

Di gereja tersebut tetap mengadakan ibadah walaupun dengan beberapa peraturan yang harus ditaati jemaat seperti diminta menggunakan masker dan tidak memberi salam dengan kontak langsung seperti berjabat tangan atau berciuman.

Para orang percaya disana berharap dengam iman mereka dan pertolongan Tuhan akan membantu mereka melewati masa-masa yang menakutkan tersebut.
Roberto Islas dari House of Restoration mengatakan mereka terus berdoa saat ini.

"Selama berlangsungnya aktifitas gereja terutama acara-acara utama, kami banyak berdoa untuk situasi disini," demikian ungkapnya. "Kami berdoa untuk umat Tuhan. Waktu-waktu krisis adalah kesempatan terbaik untuk melihat kuasa Tuhan bekerja, dan waktu seperti ini adalah waktu untuk memperkenalkan Tuhan kita."

Apa yang dikatakan Roberto benar sekali, kegentaran sedang melanda seluruh dunia karena virus flu babi yang sedang menyebar, namun orang percaya harus memandangnya dengan cara pandang Allah. Ini adalah saatnya bersaksi memperkenalkan Yesus Tuhan, dan menyaksikan kuasa Tuhan bekerja, dan namaNya dimuliakan.  

Sumber : CBN.com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami