Jangkau Teman Dan Kolega Yang Menganggur

Career / 1 May 2009

Kalangan Sendiri

Jangkau Teman Dan Kolega Yang Menganggur

Tammy Official Writer
2810
Pemecatan terjadi biasanya dikarenakan Anda telah bekerja dengan buruk di pekerjaan Anda. Hal yang lain lagi jika Anda mendapatkan pemecatan dikarenakan bukan kesalahan yang Anda telah lakukan. Para psikolog mengatakan kepada kita, bagi beberapa orang, untuk tiba-tiba tidak memiliki pekerjaan itu seperti menghadapi kematian seorang yang dikasihi, memicu perasaan-perasaan akan kemarahan, duka, dan keputus-asaan.

Tanda emosi lainnya dari resesi adalah satu dari rasa bersalah yang bertahan. Mengapa Anda mau berbagi ketika banyak yang lain mendapatkan pemecatan? Semua emosi-emosi tersebut memiliki satu kesamaan: Mereka bisa menyebabkan kita menarik diri dan menjadi terisolasi secara emosi.

Mungkin saja, Anda memiliki teman-teman atau kolega yang menghadapi masa pengangguran. Gerakan hati Anda pertama-pertama mungkin tidak berbuat atau berkata apa-apa karena Anda tidak ingin melakukan atau berkata sesuatu yang salah, tetapi ada banyak hal yang Anda bisa tolong.

UnemploymentTetaplah berhubungan. Sebuah email atau panggilan telepon seminggu sekali membuat teman-teman Anda tersebut mengetahui bahwa mereka tidak terlupakan. Biarkan mereka tahu bahwa Anda peduli. Jangan memulai dengan sejumlah pertanyaan, tetapi jangan datang dengan terkesan merendahkan diri. Jangan katakana "Saya tahu apa yang kamu rasakan," jika Anda tidak pernah merasakannya. Melainkan, tawarkan jasa-jasa Anda, tak peduli seberapa kecilnya. Bisakah Anda menolong menciptakan profil online, website pribadi atau halaman Facebook untuk teman Anda?

Ruang. Apakah ada sisa meja dimana Anda bekerja? Mungkin, dengan ijin, Anda bisa menawarkan sebuah tempat dimana teman Anda bisa pergi setiap minggu untuk mempersiapkan resume, menggunakan mesin kopi dan merasakan bahwa ia memiliki tempat tujuan, meskipun hanya untuk beberapa jam.

Jaringan. Perkenalan pribadi dan koneksi-koneksi adalah jalan terbaik untuk mendarat di sebuah pekerjaan baru. Tawarkan jaringan Anda pada teman-teman dan kolega-kolega yang merasakan bahwa mereka menjadi terputus.

Pertolongan di rumah. Menganggur bisa meresahkan rumah-tangga dalam cara yang mungkin Anda tidak pernah perkirakan. Jika teman-teman Anda memiliki anak-anak, tawarkan untuk membawa mereka berakhir pekan untuk memberikan orang-tuanya menghabiskan emosinya untuk berkumpul kembali. Rutinitas keluarga sebelumnya mungkin telah meresahkan terutama ketika harus berpisah dengan pekerjaan. Jika memungkinkan, tawarkan pengasuhan anak di minggu kerja, apalagi itu adalah waktu terbaik untuk membuat panggilan dan menghadiri pertemuan-pertemuan dan wawancara-wawancara.

Meal GatheringMakanan yang nyaman. Undanglah teman-teman Anda untuk makan bersama dalam suasana santai. Anda tidak perlu terlalu fantastis. Faktanya, kemungkinan terbaik adalah jangan. Daging cincang gulung, makaroni, dan keju atau apapun yang simpel, menu yang nyaman membuat teman-teman Anda merasakan diperhatikan. Akan ada waktunya merayakan dengan hidangan yang lebih mewah.

Sekaranglah waktunya bagi kita untuk menjangkau keluar dan menolong satu sama lain. Jangan biarkan teman-teman, anggota keluarga dan kolega-kolega yang menganggur merasakan bahwa mereka telah terbuang. Hanya bayangkan kekuatan pada kita dalam angka, jika setiap dari kita membaca ini sekarang keluar untuk menjangkau dan menjadi pemberi semangat. Kita semua akan menjadi kuat jika kita berdiri bersama. Itu satu-satunya cara kita melewati semua masa sulit ini dipersiapkan dan siap untuk menghadapi hari-hari yang lebih baik didepan.

*Mary Hunt adalah seorang konsultan keuangan yang juga telah menerbitkan buku The Financially Confident Woman.


Sumber : crosswalk.com
Halaman :
1

Ikuti Kami