Prediksi Pernikahan Berdasarkan Foto dan Senyuman

Psikologi / 30 April 2009

Kalangan Sendiri

Prediksi Pernikahan Berdasarkan Foto dan Senyuman

Puji Astuti Official Writer
5421

Apakah Anda sering mengambil foto buah hati Anda? Jika ya, ternyata Anda bisa memprediksi keberhasilan dan kebahagiaan pernikahannya hanya lewat fotonya saja. Jangan salah sangka ya, ini bukanlah ramalan. Tapi menurut penelitian dari Depauw University di Indiana, hanya dengan melihat senyuman seseorang di foto bisa diprediksikan akan seperti apa pernikahannya.

"Senyuman bisa menggambarkan mungkin atau tidaknya seseorang akan mengalami perceraian dalam kehidupannya," hal ini diungkapkan para researcher yang di pimpin oleh Matthew J. Hertenstein, seorang professor psychology.

"Semakin sedikit intensitas senyuman seseorang, semakin besar kemungkinan dia akan mengalami perceraian dalam hidupnya."

Penelitian ini menyimpulkan seperti ini berdasarkan sample penelitian terhadap 650 foto orang yang berumur antara 21 hingga 87 tahun yang diambil sebelum mereka lulus SMA, dan mereka memberi nilai atas senyuman pada foto tersebut dan menanyai orang-orang tersebut.

Hasilnya, mereka yang dalam fotonya senyumannya paling lemah sebagian besar pernah mengalami perceraian bahkan dua hingga tiga kali.

Kesimpulan dari penelitian ini , orang-orang yang memiliki senyuman yang bersinar dan benar-benar bahagia biasanya memiliki kemauan lebih besar untuk menghadapi masa-masa sulit dalam pernikahannya dan berusaha mempertahankan pernikahannya.

Namun terlebih dari semua fakta yang disajikan diatas, Tuhan tidak menghendaki sebuah perceraian. Kebahagiaan pernikahan Anda tidak bergantung pada seperti apa senyuman Anda, tapi bagaimana Anda melibatkan Tuhan dalam pernikahan dan seberapa besar Anda mau mengasihi pasangan Anda apapun keadaannya.

Tapi tersenyum itu tetap perlu loh.. apa lagi jika di foto... so.. say chese... and hope you have happily marriage...

Sumber : psychcentral.com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami