Alpha 680, Netbook OS Google Android

Entertainment / 30 April 2009

Kalangan Sendiri

Alpha 680, Netbook OS Google Android

Budhi Marpaung Official Writer
2842

Satu lagi produk netbook akan menghiasi pasar komputer dalam dan luar negeri pada tahun ini. Produk yang sedang dalam tahap pengerjaan uji coba di Guangzhou Skytone Transmission Technologies ini diberi nama Alpha 680.

Menurut Co-Founder Skytone Nixon White, Alpha 680 rencananya akan diluncurkan 3 bulan lagi pada tahun ini juga. Alpha 680 sendiri akan menjadi netbook pertama yang menjalankan sistem operasi Google Android.  

Sebagai informasi, teknologi Android yang digunakan oleh netbook merupakan turunan dari sistem operasi linux dan sebenarnya di desain untuk ponsel. Namun, dalam perkembangannya, teknologi ini dapat digunakan oleh perangkat lain seperti netbook. Kedepannya, teknologi Android akan menjadi tren bagi para vendor pembuat netbook. Setidaknya itulah analisis perhitungan dari firma riset Ovum.  

Adapun spesifikasi dari netbook Alpha 680 sendiri antara lain:

  • CPU 533 MHz,
  • ARM 11  
  • LCD 7 inci
  • Dilengkapi keyboard, touchpad dan built-in Wi-Fi.
  • Daya Tahan Baterai 2-4 Jam

Netbook Alpha 680 rencananya akan dijual di pasaran sekitar US$ 250 atau sekitar 2,7 Juta rupiah. Jadi, bagi yang sedang mencari netbook murah, mungkin Alpha 680 bisa menjadi alternatif terbaik pilihan Anda.

Sumber : berbagai sumber/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami