Obat Umur Panjang, Hidup Sehat Dan Bahagia

Psikologi / 27 April 2009

Obat Umur Panjang, Hidup Sehat Dan Bahagia

Puji Astuti Official Writer
4212

\"\"Banyak orang mencari cara untuk lebih sehat dengan cara mencari dokter terbaik, membaca buku self-help atau tentang tanaman herbal. Sebenarnya ada sebuah senjata yang sangat hebat yang dapat membantu Anda mengalahkan berbagai penyakit, depresi, dan juga membuat Anda lebih cepat sembuh ketika sakit, memperlambat penuaan dan membuat Anda berumur panjang. Senjata yang luar biasa itu adalah "sahabat Anda."

Australia telah melakukan penyelidikan selama 10 tahun dan menemukan bahwa orang lanjut umur yang memiliki lingkaran teman yang cukup besar memiliki kesempatan hidup lebih lama sebanyak sebanyak 22 persen dari pada mereka yang tidak.

Menurut Rebecca G Adams, seorang professor Sosiology dari North Carolina University mengatakan bahwa, "Persahabatan memberi dampak yang lebih besar pada kesehatan psikologis kita dari pada hubungan keluarga."

\"\"Dengan seorang sahabat Anda bisa menceritakan apa saja, hal itu memungkinkan Anda mengurangi tingkat stress Anda. Karenanya tubuh akan lebih sehat.

Pesan penting yang mau disampaikan disini adalah persahabatan adalah sebuah sumber daya yang sangat berharga, karena persahabatan akan membuat hidup Anda lebih baik, baik secara psikologis maupun fisik Anda. Untuk itu hargailah sahabat Anda, terlebih dari itu, jadilah seorang sahabat yang baik, seperti yang kitab Amsal katakana, "Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran" (Amsal 17:17).

Sumber : NyTimes/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami