Foto Beredar, Masalah Pun Datang

Nasional / 25 April 2009

Kalangan Sendiri

Foto Beredar, Masalah Pun Datang

Budhi Marpaung Official Writer
4384

Ungkapan tersebut sepertinya pas diberikan kepada Presiden terbaru AS, Barack Obama. Bagaimana tidak, foto yang merekam aksi sang Presiden mengenakan celana renang dan memamerkan dadanya dipampang di sebuah majalah terkenal AS, The Washingtonian.

Dimuatnya foto Obama di sampul depan majalah edisi mei itu mendapat respon dari banyak kalangan. Kantor redaksi The Washingtonian kabarnya mendapat kiriman email, telepon dan komentar blog mengenai foto obama tersebut. Reaksi yang diberikan pun beragam mulai dari yang mendukung dan juga mengancam.

Dalam sampul depan majalah tersebut, tidak hanya foto sang Presiden yang mengenakkan celana renang merah dan memakai kacamata hitam saja. Namun, terdapat tulisan di sebelahnya yang berbunyi, " Our new neighbour is hot".

Menanggapi kebenaran foto tersebut, Susan Moeller, professor jurnalisme dari Universitas Maryland, AS, mengatakan gambar asli dari foto tersebut sepertinya telah diubah, termasuk warna kulitnya. Hal ini dibantah oleh  Garret Graff, reporter politik The Washingtonian.

Menurut Garret, konsep foto tersebut adalah asli dan tidak diubah sekalipun. Walaupun, dia mengakui bahwa mereka telah mengganti warna celana yang dikenakan Barack dari merah menjadi hitam.  

"Kami mengganti warna celana renang karena kami memasang gambar itu dengan latar belakang hitam, dan aslinya, pakaian renang berwarna biru tua kehitaman," ungkap Garret.

Sumber : detik.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami