PM Malaysia Memuji Keberhasilan Demokrasi Indonesia

Nasional / 25 April 2009

Kalangan Sendiri

PM Malaysia Memuji Keberhasilan Demokrasi Indonesia

Budhi Marpaung Official Writer
3948

Perdana Menteri (PM) Malaysia Dato` Sri Mohd. Najib bin Hj Tun Abdul Razak mengungkapkan penghargaannya kepada pemerintah Indonesia karena telah menjalankan demokrasi dengan baik.

Hal tersebut diungkapkan PM Malaysia saat mengunjungi Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid di ruang kerja pimpinan MPR Gedung DPR/MPR Senayan kamis (23/4) lalu. 

Lawatan PM Malaysia terbaru ini ke Indonesia merupakan kunjungan luar negeri yang pertama dilakukan oleh beliau. Menurutnya, Indonesia adalah negara yang sukses menjalankan demokrasi dibandingkan negara-negara seperti Myanmar dan Thailand. Oleh karena itu, kunjungannya kali ini untuk belajar mengenai jalannya demokrasi yang dijalankan di Indonesia.

Mendengar ucapan yang keluar dari PM Malaysia, Hidayat Nur Wahid mengatakan Malaysia dapat mencontoh perpolitikan dan demokrasi di Indonesia yang berjalan lebih baik dibandingkan negara-negara asia lainnya.

Pertemuan antara kedua pimpinan lembaga dari berbeda negara tersebut relatif singkat, yakni sekitar 20 menit. Dalam pertemuan tersebut, Hidayat Nur Wahid juga mengingatkan kepada PM Malaysia terbaru untuk melanjutkan kebijakan-kebijakan positif dari pendahulunya serta mengoreksi kesalahan-kesalahan yang dilakukan pada pemerintahan terdahulu. Tidak lupa, Ketua MPR RI ini menyatakan perlunya perlindungan dan penghargaan oleh pemerintah Malaysia terhadap WNI yang bekerja disana.

Setelah pertemuan dengan Ketua MPR RI, PM Malaysia pun berjalan ke ruangan pimpinan DPR RI untuk menemui pimpinan DPR RI Agung Laksono.

Sumber : Antara/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami