Berada Di Lubang Perlindungan

Marriage / 24 April 2009

Kalangan Sendiri

Berada Di Lubang Perlindungan

Puji Astuti Official Writer
6070

Pernahkah Anda mendengar tentang para prajurit yang berada dalam lubang perlindungan yang sama pada waktu perang? Lubang perlindungan menciptakan persahabatan yang langgeng. Kapan saja mereka berjumpa, langsung ada rasa persahabatan yang tidak dapat diambil dari mereka, suatu perasaan yang lahir dari keberhasilan mempertahankan hidup dalam peperangan. Pencobaan dapat menghasilkan kedewasaan dan sikap yang mengasihi (Yak 1:2-4).

Keluarga-keluarga juga memiliki lubang perlindungan. Saat-saat kritis, yang menyebabkan luka-luka yang dalam dan dilema malah dapat membuat sebuah keluarga semakin dekat.

Sebagai contoh krisis yang muncul saat berkemah dapat membawa dampak yang mempersatukan keluarga. Keluarga mana pun yang dapat bertahan menghadapi serangan serangga, tumbuhan menjalar yang beracun, hujan badai, sosis yang gosong, dan pasir yang ada didalam telur dadar akan menjadi lebih erat lagi.

Namun hal yang lebih nyata lagi adalah saat suami istri sedang menghadapi krisis saat anak sedang sakit, atau menghadapi badai dalam rumah tangga. Jika selama badai itu anggota keluarga bisa saling bersandar satu sama lain, saling menguatkan, berdoa bersama bahkan saat iman mereka berada dititik yang terendah, hal ini akan membuat keluarga tersebut semakin solid saat keluar menjadi pemenang atas masalah tersebut.

Setiap orang pasti ingin menjadi bagian dari sebuah kelompok, terutama dalam keluarga, semua orang ingin menjadi bagian dari rasa saling memiliki. Prinsip utama yang berlaku disini adalah komunikasi dan waktu.

Keberadaan Anda sangat penting bagi mereka, dan juga mereka bagi Anda. Rasa saling memiliki dan membutuhkan tidak dapat terbangun dengan sendirinya. Luangkan waktu bersama pasangan Anda dan juga anak-anak Anda.

Buatlah kasih karunia menjadi bagian dalam keluarga Anda, hal ini sangat diperlukan dalam masa-masa Anda berada di dalam lubang perlindungan. Anda membutuhkan kasih untuk melepaskan pengampunan saat secara tak sengaja maupun sengaja disakiti. Anda membutuhkan kekuatan, untuk bisa saling menguatkan bahkan saat Anda sendiri rasanya sudah merasa tidak mampu. Kasih karunia akan membuat lubang perlindungan itu menjadi tempat paling nyaman di tengah badai dan peperangan yang terjadi di luar sana.

Saat masa-masa sulit itu Anda harus lewati, ingatlah bahwa kalian pasti berhasil melewatinya. Akan tiba masanya dimana kalian akan keluar dari lubang perlindungan, dan melihat matahari dengan sebuah sukacita. Akan tiba waktunya Anda keluar dan berpelukan merayakan keberhasilan itu. Dimana masa-masa sulit tinggal kenangan, dan pengharapan telah menjadi kenyataan. Ini adalah saat-saat Anda mengucap syukur atas semua hal yang terjadi.

Adaptasi dari : Seandainya Ia Tahu, Gary Smalley,Metanoia

Sumber : Jawaban.com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami