Mengenal Bank Menyelamatkan Uang Anda

Investment / 23 April 2009

Kalangan Sendiri

Mengenal Bank Menyelamatkan Uang Anda

Lestari99 Official Writer
4274

Mengetahui dengan jelas kemana arah bank Anda melangkah merupakan salah satu kunci untuk menjaga biaya perbankan Anda. Memahami diri sendiri sebagai seorang nasabah akan membantu Anda untuk menghindari biaya yang tidak perlu. Kecuali tentu saja jika Anda memiliki banyak rekening, kebanyakan bank memang tidak mengenakan biaya yang besar atas hal itu. Tapi sama seperti uang belanja, barang yang kita beli memang tidak mahal tapi ketika belanjaan itu dikumpulkan, tetap saja uang yang dikeluarkan menjadi banyak.

Biaya bank memang banyak jenisnya. Beberapa biaya bank itu akan sulit untuk Anda hindari. Tapi ketika ada biaya yang ditagihkan kepada Anda berkenaan dengan gabungan rekening Anda, kebanyakan nasabah tetap bisa menghindarinya.

Cek saldo Anda secara berkala dan lupakanlah untuk mengambil keuntungan dari "float" jika Anda ingin menghindari biaya gabungan rekening Anda. Jaman dulu semua surat tagihan dikirim melalui pos, dan Anda memiliki waktu beberapa hari untuk mencairkan account setelah menulis cek itu. Namun hal itu sudah tidak ada lagi saat ini, tapi ada beberapa cara yang dilegalkan untuk mengakali waktu itu.

Jika Anda tidak memantau secara berkala saldo rekening Anda secara online, maka Anda bisa melakukanya dengan membuat daftar memakai cara lama. Bank masih memiliki cara manual itu, dan beberapa orang masih merasa lebih nyaman dengan cara itu. Menggunakan kartu debit dan ATM dapat menyulitkan Anda untuk melacak transaksi. Oleh karena itu, simpanlah bukti transaksi Anda - simpan di dalam dompet dan masukkan transaksi tersebut ke dalam daftar setelah Anda tiba di rumah.

Jika Anda tidak dapat melakukan hal di atas, maka mendaftarlah ke bank untuk mendapatkan overdraft perlindungan. Ini bukanlah "mental perlindungan", yang akan Anda dapatkan secara otomatis setiap kali Anda memantau rekening Anda. Anda harus mendaftar terlebih dahulu untuk mendapatkan overdraft perlindungan itu.

Menghindari biaya tambahan pada ATM adalah hal yang mudah jka Anda dapat memperkirakan kebutuhan uang cash Anda dengan baik sehingga ke depannya Anda bisa berpikir ulang untuk memakai ATM bank Anda. Jika Anda harus membayar total biaya $3.50 untuk mengambil $40 dari ATM, sama saja Anda harus membayar bunga 9 persen - sayang bukan?

Sulit membayangkan siapa yang akan berminat membayar rekening giro 0,24 persen, terutama jika bank meminta Anda menyimpan ribuan dolar di rekening untuk menghindari biaya tambahan. Beberapa lembaga di database pemeriksaan bunga secara online mengenaka biaya rata-rata dan tidak menuntut Anda untuk menyimpan uang dalam jumlah besar di rekening. Anda juga dapat mempertimbangkan untuk mengecek reward yang mungkin Anda terima jika Anda sering menggunakan kartu debit.

Online bangking dapat berjalan dengan baik bagi sebagian besar orang. Menyiapkan deposit langsung untuk pemeriksaan rekening secara berkala dapat membantu Anda menghindari biaya tambahan, dan kebanyakan bank memiliki kebijakan ATM untuk mengganti pengeluaran Anda melalui kelipatan transaksi tertentu selama sebulan.

Anda tahu apa yang terbaik bagi Anda. Temukanlah bank yang sesuai dengan kebiasaan Anda dan dapat memenuhi kebutuhan Anda sehingga Anda tidak akan terperangkap oleh jebakan bunga dan biaya bank lainnya.

Sumber : cnbc
Halaman :
1

Ikuti Kami