Peralatan Baru Prajurit AS, iPod Touch

Entertainment / 21 April 2009

Kalangan Sendiri

Peralatan Baru Prajurit AS, iPod Touch

Puji Astuti Official Writer
2971

Militer AS akan memperlengkapi para prajuritnya dengan tehnologi terbaru, namun kali ini bukan sebuah senjata tapi iPod. iPod dinilai bisa memenuhi kebutuhan prajurit sebagai sebuah gadget dengan software terbaru. Salah satu yang dibutuhkan adalah software seperti kamus bahasa Arab.

Menggunakan produk komersil menjadi sesuatuu yang di hindari oleh pihak militer. Dan juga dibandingkan dengan spesifikasi kebutuhan militer, iPods adalah sebuah produk yang murah. Namun kemungkinan akan di gunakan karena iPod adalah produk yang  familiar bagi para prajurit AS. Banyak diantara prajurit bahkan telah memiliki iPod dan menggunakannya selama bertugas di daerah Timur Tengah.

Dengan iPhone, para prajurit juga lebih mudah untuk mengambil foto, mengupload, bahkan memutar video. Selain itu juga dengan iPod memungkinkan mereka untuk saling bertukar data dengan lebih mudah.

Namun yang terpenting dalam hal ini ditekankan dalam penterjemahan. Untuk itu, software baru Vcommunicator, sesuatu yang sedang diajukan untuk di gunakan di Irak dan Afganistan. Selain menterjemahkan dengan tulisan dan suara, bahasa Arab, Kurdi dan juga dua bahasa asli suku di Afganistan, juga menampilkan gambar animasi.

Jika sebelumnya iPod sudah mengubah cara kita mendengarkan musik, kedepannya mungkinkah iPod juga akan mengubah cara kita berperang.

Sumber : News Week/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami