Mengenal 15 Dosa Keuangan Wanita Menikah (Bag. Akhir)

Investment / 21 April 2009

Kalangan Sendiri

Mengenal 15 Dosa Keuangan Wanita Menikah (Bag. Akhir)

Budhi Marpaung Official Writer
2813

11. Menganggap Urusan Keuangan Bukan Wilayah Kekuasaan Wanita. Menurut hasil survey yang diadakan oleh banyak lembaga baik nasional maupun internasional, rata-rata harapan hidup wanita lebih lama daripada pria. Hal ini tentu akan berimplikasi kepada kehidupan Anda pada saat di usia lanjut. Anda pasti tidak menginginkan keuangan Anda terpuruk dan harus hidup dari belas kasihan orang lain karena suami sudah tiada.

12. Terlalu Fokus Pada Satu Produk Investasi. Sebelum Anda berinvestasi seharusnya yang Anda pikirkan adalah ‘untuk apa Anda berinvestasi?' hal ini menjadi penting karena hal ini akan mengarahkan Anda untuk menanamkan investasi di bidang apa atau membangun usaha apa. Jangan karena sudah mantap di satu investasi, lalu Anda sudah merasa aman. 

13. Menganggap Investasi Harta Harus Dimulai Dengan Jumlah Besar. Rumus penting berinvestasi adalah : lakukan sekarang juga dan jangan tunda lebih lama. Jangan takut mulai berinvestasi hanya karena merasa punya uang terbatas. Segala hal yang ditunda-tunda pada akhirnya akan membawa kesusahan di kemudian hari bagi diri Anda sendiri. Tetapkan hati dan mantapkan tekad untuk berinvestasi ketika peluang sudah terlihat.

14. Memilih Sebuah produk Investasi Agar Dianggap Gaul. Kalau Anda memang tidak mengerti tentang saham atau komoditas, jangan ikut-ikutan terjun kesana hanya supaya tidak'terlempar' dari geng gaul Anda. Sesuaikan produk investasi dengan karakter pribadi Anda. Bahkan, cara tradisional seperti arisan pun bisa dijadikan pilihan. Kalau masih bingung, berkonsultasilah pada pakarnya, yakni para perencana keuangan.

15. Berprinsip, Hidup Hanya Untuk Hari Ini. Pemikiran yang menganggap bahwa menabung dan berinvestasi adalah sesuatu yang dapat dilakukan di kemudian hari adalah sebuah langkah yang kurang bijak. Lihatlah bahwa apa yang Anda lakukan saat ini akan menentukan hidup di kemudian hari. Mulailah untuk menjadikan tabungan dan investasi sebagai bagian dari pengeluaran rutin, bahkan menjadi gaya hidup Anda.

Semoga tips-tips yang dijabarkan dalam tiga bagian artikel diatas dapat Anda membantu setiap masalah keuangan yang mungkin sedang melilit kehidupan keluarga Anda dan dapat memberikan solusi terbaik ketika kesalahan-kesalahan itu telah Anda lakukan. Selamat menjadi wanita menikah yang bijaksana dalam mengatur keuangan Anda!!!

Sumber : tipsanda.com
Halaman :
1

Ikuti Kami