Lepas Stress Dengan Back To Nature

Lepas Stress Dengan Back To Nature

Puji Astuti Official Writer
3218

Melihat sesuatu yang hijau dapat meningkatkan kesehatan kita, hal ini bisa dilakukan dengan cara yang mudah seperti berjalan-jalan di taman atau melihat pepohonan lewat jendela.

Dalam kehidupan modern saat ini, segala kesibukan dan masalah bisa menjadi beban yang berat bagi pikiran maupun tubuh kita. Para ahli menemukan bahwa ketika seseorang bersentuhan dengan alam, hal ini akan meningkatkan kesehatan psikologisnya. Hal ini adalah hasil penelitian dari Universitas Illinois.

Pada tahun 2007, diperkirakan sekitar setengah dari populasi dunia tinggal di daerah perkotaan, hal ini adalah pertama kalinya terjadi di dunia. Kehidupan di daerah perkotaan dengan kemacetan dan kebisingannya secara konstan menyedot kemampuan mental kita dalam bekerja.

Hal yang sama juga terjadi kepada hewan di bawa keluar dari habitatnya, hal itu memicu penurunan secara mental dan fisik - seperti penurunan kemampuan mengasuh anak, lebih buas dan kehilangan kemampuan bermain. Beberapa tanda-tanda yang sama juga muncul pada manusia.

Sebuah studi terhadap mereka yang berumur 80 hingga 85 tahun di Tokyo menemukan bahwa mereka yang memiliki waktu lebih banyak untuk mengakses daerah hijau penuh dengan pepohonan lebih berumur panjang.

Disebuah peneltian yang dilakukan di Indianapolis menemukan bahwa anak yang dibesarkan di lingkungan yang hijau mengurangi resiko mereka menjadi obesitas atau kelebihan berat badan.

Beberapa hal yang bisa Anda lakukan adalah hal-hal sederhana seperti ini : Sepulang Anda bekerja keras di kantor, luangkan waktu sedikit untuk berkebun. Atau jika Anda seorang pelajar, bermain bola di taman sebelum test akan membantu Anda lebih rileks. Membaca buku atau mendengarkan musik di taman juga akan membantu Anda melepaskan stress yang menekan Anda. Bahkan disarankan untuk mengajak keluarga Anda untuk bermain bersama di alam terbuka.

Sumber : MSN/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami