SBY: Presiden Pilihan Rakyat?

Nasional / 19 April 2009

Kalangan Sendiri

SBY: Presiden Pilihan Rakyat?

Budhi Marpaung Official Writer
4008

Pemilihan Umum legislatif yang telah dilakukan beberapa minggu lalu tinggal menunggu hasilnya saja. Terlepas dari anggapan banyak orang yang menganggap bahwa pemilu tahun ini adalah pemilu paling terburuk sepanjang sejarah, perlu ada sikap legawa dari setiap pimpinan-pimpinan partai untuk menerima hasil pemilu yang ada dan menomorsatukan kepentingan bangsa diatas segalanya.

Perhatian masyarakat Indonesia saat ini sedang terfokus kepada siapakah sosok Presiden selanjutnya yang memimpin bangsa Indonesia lima tahun ke depan. Sebuah hasil survei mengenai siapakah calon presiden yang layak memimpin bangsa ini telah dirilis kepada publik. Adalah Lembaga Survei Indonesia yang melakukan hal tersebut.

Menurut Direktur Lembaga Survei Indonesia,Dodi Ambardi, ada tiga nama calon presiden RI yang akan menjadi kans terkuat persaingan pemilihan Presiden RI 9 Juli 2009. ketiga nama calon presiden tersebut, Susilo Bambang Yudhoyono (Incumbent), Megawati Soekarnoputri, dan Prabowo Subianto.

Dodi menambahkan bahwa melihat peluang paling terbesar yang akan menjadi Presiden RI lima tahun ke depan adalah Susilo Bambang Yudhoyono. Salah satu alasan, SBY akan kembali menjadi presiden dikarenakan kuatnya dukungan tidak hanya dari Partai Demokrat, melainkan partai-partai lainnya seperti Golkar, PPP, dan PAN.

Sumber : Kompas.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami