Gagal di Pemilu 2009, Caleg Aniaya Warganya

Nasional / 18 April 2009

Kalangan Sendiri

Gagal di Pemilu 2009, Caleg Aniaya Warganya

Budhi Marpaung Official Writer
3584

Ketakutan sebagian besar orang terhadap calon legislatif yang tidak bisa menginjakkan kaki sebagai wakil rakyat pada pemilu 2009 seperti terbukti. Media cetak & elektronik di Indonesia yang dalam beberapa minggu ini gemar sekali memberitakan mengenai perilaku para caleg stres yang aneh sekaligus membahayakan nyawanya sendiri maupun orang lain.

Salah satu contoh adalah Agus Panut (38), seorang caleg asal partai no.urut 9 pada daerah pemilihan Pekalongan, Jawa tengah yang pada beberapa hari lalu harus berurusan dengan pihak kepolisian setempat. Kasus yang menimpa Agus Panut adalah pemukulan yang dilakukannya terhadap seorang warga Kelurahan Sapura,  Suyatno (33).

Menurut keterangan kakak pelaku, Budi Kristanto (43), Suyatno selama masa seminggu ini hanya terdiam di dalam rumah.

"Namun, kami tidak tahu persis adanya peristiwa pemukulan terhadap korban Suyanto karena pelaku sekarang tidak berada di rumah," katanya.

Berdasarkan keterangan pelaku, adanya tindakan kekerasan tersebut dimulai dari ejekan yang dilakukan oleh Suyatno kepadanya dan keluarganya karena tidak berhasil menjadi seorang caleg. Namun, hal ini dibantah tegas oleh si korban, Suyatno.

Kepolisian Sektor Pekalongan Barat, dalam hal ini Kapolsek Pekalongan Barat, AKP Sumarjo yang menangani masalah penganiayaan tersebut membenarkan adanya kasus tersebut. Kapolsek Pekalongan Barat juga menyatakan bahwa kasus ini masih dalam pemeriksaan dan memintai keterangan dari sejumlah para saksi.

Sumber : Antara/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami