Apakah Anda Memiliki Semangat Yang Patah?

Career / 17 April 2009

Kalangan Sendiri

Apakah Anda Memiliki Semangat Yang Patah?

Tammy Official Writer
2927
Baru-baru saja saya bertemu dengan seorang pria tua berusia 61 yang kehilangan pekerjaan pada Mei tahun lalu. Meskipun waktu yang begitu lama telah berlalu tanpa pekerjaan, saya mengira ada lebih banyak isu kehidupan yang bersembunyi dalam dirinya.

Perkiraan saya terkonfirmasi sekali lagi. Pria ini mengatakan kepada saya bahwa istrinya meninggalkan dirinya empat bulan lalu, putrinya ("kebahagiaan saya") telah menikah dan pindah dari rumah lima bulan lalu, investasi-investasinya sekarang hanya berharga setengahnya dibandingkan 3 tahun sebelumnya, ia telah bekerja untuk perusahaan yang sama semenjak 36 tahun lalu dan kemudian mereka membiarkan ia pergi dengan paket pensiun kecil, dan ia tidak terhubung dengan gerejanya. Ia merasakan "tertolak dari berbagai sisi." Terakhir ia melakukan pembayaran bulanan untuk rumah impiannya sekitar beberapa minggu lalu yang sekarang harus dijual untuk biaya perceraian dan seperti ia akan pindah ke sebuah apartemen di kota.

Jadi, kemana kita akan pergi dari hal ini? Amsal 18: 14 mengatakan kepada kita "Orang yang bersemangat dapat menanggung penderitaannya, tetapi siapa yang akan memulihkan semangat yang patah?" Atau sesuai dengan terjemahan Living Bible yang berkata "harapan apa yang tersisa?"

Setiap bagian dari kehidupan kita memerlukan apa yang kita sebut sebagai deposit kesuksesan. Bahkan sedikit penarikan kembali tanpa penggantian deposit akan membawa kepada kebangkrutan dalam hubungan-hubungan, fisik, spiritualitas, dan sosial sebagaimana juga dalam pekerjaan dan keuangan. Saya tahu dalam krisis area yang paling sakit mendapatkan perhatian lebih dari kita. Tetapi seringkali dengan melakukan deposit tambahan di area lain sehingga orang tersebut bisa memiliki batu loncatan untuk sukses bahkan di area yang paling kritis.

Saran saya:
1. Aturlah waktu untuk latihan fisik yang penuh semangat. Berjalanlah 3 mil setiap harinya - itu akan menolong menyingkirkan amarah dan menstimulasi kreatifitas positif. Tersenyumlah selagi Anda berjalan - dan perhatikanlah setiap burung, pohon-pohon, dan anak-anak.
Mentorship2. Carilah mentor yang saleh. Kebanyakan sukses didapat dari memiliki orang lain yang dapat Anda panggil di titik terendah dalam hidup Anda. Jangan isolasi diri Anda. Kembangkanlah hubungan keluarga dan pertemanan yang kuat.
3. Kurangilah menonton TV dan melainkan bacalah atau dengarlah untuk hal-hal inspirasional setidaknya 2 jam sehari.
4. Jadilah sukarelawan untuk hal-hal yang berarti. Menolong orang lain yang membutuhkan adalah cara yang paling hebat untuk mententeramkan luka yang di dalam.
5. Maafkanlah setiap orang dalam hidup Anda. Berdamailah dengan masa lalu Anda. Hidup ini terlalu singkat untuk menghabiskan waktu membenci orang lain.
6. Dapatkanlah pekerjaan - bahkan jika itu bukanlah pekerjaan impian Anda atau perubahan karir yang hebat. Mengantarkan pizza atau bekerja pada departmen perkebunan di Home Depot untuk mendapatkan pergerakan ke arah yang positif selagi Anda melanjutkan untuk membangun sebuah sukses jangka panjang. Misalkan pada hari sebuah koran menampilkan daftar 1814 pekerjaan yang tersedia - dan kita tahu bahwa pekerjaan-pekerjaan yang terdaftar itu hanya menampilkan 12% dari apa yang tersedia di waktu tersebut, padahal mungkin saja ada lebih dari 15.000 posisi yang menunggu untuk diisi rata-ratanya di kota Anda.

Di setiap akhir dari hari Anda, lengkapilah dua kalimat berikut:

"Hari ini saya mengucap syukur untuk... "

"Hari ini tujuan yang sudah tercapai adalah... "

Saya menyadari bahwa beberapa kehilangan tak dapat ditebus kembali dan luka yang berlebihan itu melemahkan. Jika Anda menyadari beberapa ‘penarikan kembali' dalam hidup Anda, ambillah ukuran-ukuran drastis untuk menghentikan pendarahan - mulailah membuat deposit-deposit di area-area yang bisa Anda kendalikan hari ini!


*Dan Miller adalah pemimpin kepemimpinan dan personalitas dalam karir masa kini dan ‘Work You Love.' Sebagai penulis bestseller dari 48 Days To The Work You Love, dan sekarang No More Mondays, Dan menjangkau lebih dari sejuta orang setiap bulannya melalui newsletter-nya, podcast, dan blog yang berisikan tren-tren terbaik dan kesempatan-kesempatan dalam dunia kerja dan small business.


Sumber : crosswalk.com
Halaman :
1

Ikuti Kami