Bangun Tidur Dengan Segar

Solusi Sehat / 17 April 2009

Kalangan Sendiri

Bangun Tidur Dengan Segar

agnes.faith Official Writer
6154

Makanan dan istirahat yang baik akan menambah focus dan stamina Anda. Cobalah ganti rutinitas Anda dengan hal yang lebih menyenangkan.

Isyaratkan energi Anda dengan warna

Melihat warna-warna cerah dapat membuat adrenalin kita meningkat. Taruhlah bantal-bantal berwarna cerah seperti merah, kuning, oranye. Atau bisa juga apapun yang akan Anda lihat di pagi hari pada saat Anda bangun. Selain itu Anda dapat membuat makanan dan minuman dengan warna yang cerah juga, misalnya jus jeruk atau antioxidant lain.

Bangun tidur dan lihatlah bunga-bunga

Melihat bunga pada saat bangun pagi bisa membuat mood wanita menjadi lebih baik. Energi yang dihasilkan hari itu juga mampu bertahan sepanjang hari.

Jangan menunda jam bangun Anda

Bila Anda mematikan alarm pertama dan menunggu alarm kedua maka Anda akan kehilangan momen. Saat Anda mencoba untuk tidur lagi dalam waktu beberapa menit lalu kemudia bangun lagi, maka Anda akan merasa lebih loyo daripada saat bangun pertama kali. Bila Anda langsug bangun saat alarm membangunkan Anda, rasakan kesegaran yang baru yang akan Anda nikmati sepanjang hari itu.

Bayangkan rencana hari itu

Bila Anda bangun dan sudah mulai merasa segar, cobalah untuk mengingat dan membayangkan hari itu. bayangkan hal-hal positf yang akan Anda alami hari itu dan pengalaman-pengalaman menyenangkan yang akan Anda dapatkan. Dijamin hari Anda akan lebih bersemangat.

Minumlah air putih

Air putih memang sangat penting untuk kesehatan Anda. Jadi usahakanlah minum air outih di pagi hari untuk mengembalikan cairan yang hilang pada saat Anda tidur. Tubuh Anda sangat memerlukan air dala menjalankan aktifitas.

Biarkan matahari masuk kedalam ruangan Anda

Matahari pagi banyak mengandung vitamin D. maka biasakanlah membuka tirai Anda dan biarkan matahari menerobos masuk kamar Anda. Bila Anda sedang membaca Koran dan menikmati kopi dan sarapan Anda, cobalah lakukan dekat jendela. Lebih bagus lagi bila Anda bisa keluar rumah dan berolahraga kecil di depan rumah.

Mandi

Hal wajib yang harus dilakukan setiap pagi adalah mandi. Cuci muka Anda dengan cara yang benar dan dengan sabun yang tepat. Setelah mandi maka Anda akan merasakan badan Anda benar-benar segar dan siap untuk beraktifitas.

Sumber : prevention.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami