Bethany Dillon

A to Z Biography / 17 April 2009

Kalangan Sendiri

Bethany Dillon

agnes.faith Official Writer
3734

Kita semua punya imajinasi. Tetapi seiring pertumbuhan kita menjadi lebih dewasa, hidup memimpin kita untuk membungkus kembali imajinasi kita. Meletakkan krayon, untuk dapat berpikir dalam hitam, putih atau abu-abu.

2004 adalah awal perubahan pada saat usia 16 tahun. Ia mengeluarkan album pertamanya bersama Sparrow Records. Single pertamanya adalah All I Need. Album ini menjadi album terlaris dalam musik Kristen dan menjadi nominator dalam GMA Music Award sebagai Female Vocalist and New Artist of the Year.  

Setelah ia melakukan  perjalanan imannya, ia melihat dan menemukan banyak hal tentang dunia ini dan dirinya. Ada yang baik dan ada yang buruk, termasuk hal-hal yang tidak ia sadari. Ia berjuang dengan kebanggaannya dan ketidaknyamanan.  Kerinduan akan rumah, kesepian. Dengan segala beban dan bagaiman ia mengikut Yesus. Perjalanan ini yang membawanya pada antusiasme yang baru terhadap karya keselamatan dalam hidup ini. Proses ini pula yang membawa Bethany pada pengenalannya dengan para penulis lagu dalam musik Kristen.

Digawangi oleh Ed Cash, pemenangnya GMA Music Award-winning Producer of the Year pada tahun 2005, Bethany menulis semua lagu dalam Imagination. Diwarnai dengan warna-warna cerah seperti hijaunya alam, coklatnya tanah dan birunya langit. Hijau karena ia melihat banyaknya pertumbuhan dan pencerahan terjadi, dan juga ada kegelisahan yang merupakan hasil dari pertumbuhan. Coklat karena ia sangat menyukai musik yang membumi. Banyak lagu yang menceritakan tentang bagaimana kita berdiri diujung tebing dan memandang kea lam terbuka yang berbicara tentang kebebasan. Biru itu seperti lautan di malam hari. Bercerita juga tentang misteri dari percampuran antara kebebasan dan anugrah dan juga petualangan.

Album ini bercerita tentang pengharapan dan keselamatan dan harus dihidupi dengan iman. Dari mulai lagu yang membawa angin sejuk All That I Can Do, lagu yang menceritakan tentang kepercayaan. Ke lagu yang memakai efek In An Airplane sampai pada lagu worship Hallelujah ke Dreamer lagu yang menawan yang menceritakan tentang seorang raja yang mau menyerahkan semua kerajaan-Nya.

Bethany berasal dari Bellefontaine, Ohio. Ia tumbuh di keluarga yang dikelilingi oleh musik. Mereka berdoa bersama, bermusik bersama. Orangtuanya selalu terlibat dalam kegiatan sosial, membesarkan anak-anak dan bahkan mengadopsi dua anak laki-laki. Dan yang terpenting adalah mereka membesarkan anak-anak dalam lingkungan rohani yang kuat.

Walapun ia merasa ingin menyerah, dan tidak mau melakukan apa yang Tuhan perintahkan, ia tetap mengikuti Tuhan. Ia selalu berusaha mendengarkan pendapat orang. Ia mulai melanjutkan hidupnya dan Tuhan selalu mengajarkan ia tentang warna warni kehidupan.

Discography:

 

Waking Up (2007)

Imagination (2005)

Bethany Dillon (2004)

The Beautiful Sessions (2004)

Sumber : Breathecast.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami