April ini, Bluetooth Wi-Fi 3.0 Diluncurkan

Entertainment / 16 April 2009

Kalangan Sendiri

April ini, Bluetooth Wi-Fi 3.0 Diluncurkan

Budhi Marpaung Official Writer
3677

Sebuah berita menggembirakan bagi Anda para pengguna Bluetooth. Pada 21 April 2009 mendatang ini, Bluetooth SIG (Special Interest Group) akan segera meluncurkan produk versi terbarunya, yakni Bluetooth 3.0 ke pasaran internasional.

Bluetooth keluaran terbaru ini telah mengalami peningkatan-peningkatan dari versi sebelumnya. Teknologi Bluetooth ini memanfaatkan teknologi 802.11 atau Wi-Fi radio untuk mentransfer informasi. Dengan adanya teknologi ini maka proses pentransferan akan lebih cepat.

Selain itu juga, Bluetooth 3.0 ini dilengkapi fitur baru yang disebut Enhanced Power Control. Dengan adanya fitur ini maka gangguan konektivitas yang disebabkan oleh perpindahan ponsel dari saku atau dompet akan semakin berkurang.

Direktur SIG, Michael Foley dalam pernyataan resmi kepada media internasional mengungkapkan bahwa produk ini sebenarnya telah dirancang sejak tahun lalu, namun baru bisa terealisasi tahun ini. Michael juga menyatakan bahwa Bluetooth versi terbaru ini dapat pula mendukung spesifikasi Wi-Fi seperti halnya ultrawideband protocol.  

Sumber : okezone.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami