Kondisi Kekristenan di Amerika Serikat Menyedihkan !!

Internasional / 15 April 2009

Kalangan Sendiri

Kondisi Kekristenan di Amerika Serikat Menyedihkan !!

Budhi Marpaung Official Writer
6617

Negara Amerika Serikat yang terkenal dengan pengkhotbah-pengkhotbahnya yang luar biasa dan telah keliling dunia memberitakan kabar injil keselamatan kepada bangsa lain ternyata tidak merepresentasikan masyarakat di negara tersebut adalah orang-orang yang religius. Setidaknya itulah yang ditangkap dari judul sampul depan sebuah majalah Amerika Serikat Newsweek Magazine dalam edisi terbarunya beberapa waktu lalu ini.

Majalah tersebut mengangkat mengenai kekristenan yang semakin tenggelam dengan ajaran-ajaran dunia saat ini, seperti ateis. Redaksi Newsweek Magazine memberikan judul pada sampul depannya "The Decline and Fall of Christian America".

Sebuah laporan survey di Amerika Serikat, New American Religious Identification Survey yang menjadi rujukan majalah ini menyatakan terjadi peningkatan proporsi penganut ateis (mengaku tidak memiliki agama) dari tahun 1990 sebesar 8,2 persen menjadi 15 persen pada hari ini. Bahkan dari survey ini juga mengungkapkan bahwa proporsi masyarakat yang mempercayai bahwa agama adalah jawaban bagi masalah dalam hidup mereka yakni di bawah 48 persen.

Menanggapi hal ini, Adrian Wooldridge, penulis buku God is Back: How the Global Revival of Faith is Changing the World menyatakan bahwa agama hari-hari ini sedang berkembang di seluruh dunia, jadi tidak benar apabila agama khususnya agama Kristen semakin menurun para penganutnya.

Melihat kondisi tersebut, mari kita sama-sama doakan agar kekristenan di negara Amerika Serikat semakin terasa dampaknya di masyarakat dan banyak jiwa yang terhilang dimenangkan bagi Kristus Yesus.

Sumber : cbn.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami