Permaisuri Sultan Mulus Duduk di DPD

Nasional / 14 April 2009

Kalangan Sendiri

Permaisuri Sultan Mulus Duduk di DPD

Puji Astuti Official Writer
3414

Istri Sultan Hamengku Buwono X dengan mulus kembali duduk di kursi DPD sebagai perwakilan Yogyakarta. Pada Pemilu Legislatif yang lalu, Gusti Kanjeng Ratu Hemas mendapatkan suara 4,46 % suara, hal ini berdasarkan penghitungan cepat dari Matapena Institute. Urutan kedua setelah GKR Hemas adalah Hafidh Asrom dengan 14,3 % suara.

Sultan sendiri yang rencananya akan maju dalam pemilihan presiden nanti, melihat perolehan suara Golkar yang anjlom merasa tidak syok. Sultan saat ini duduk sebagai anggota dewan penasihat DPP Golkar.

Menurut Sultan, turunnya suara Golkar pada Pemilu 2009 ini karena Golkar tidak ada kepastian tentang siapa yang dicalonkan menjadi Capres.

"Saya tidak kaget melihat perolehan suara Golkar pada pemilu tahun ini turun dibandingkan dengan Pemilu 2004. Turunnya suara Golkar kemungkinan disebabkan tidak adanya kepastian dari DPP tentang capres yang akan diusung menjelang Pemilu 2009," kata Sultan di Yogyakarta, Sabtu (11/4).

Sultan sendiri akhir-akhir ini sering terlihat merapat kearah kubu Megawati. Setelah sebelum Pemilu legislative keduanya sempat beberapa kali bertemu, pada Selasa (14/4), Sri Sultan mengunjungi kediaman Megawati yang berada di Jalan Teuku Umar 27, Jakarta Pusat.

Pada hari Selasa itu, Sultan di sambut oleh Sekjen PDI Perjuangan Pramono Anung. Menurut Pramono, kedatangan Sultan kali ini berkaitan tentang akan berkumpulnya tokoh-tokoh nasional untuk menyatakan sikap tentang penyelenggaraan Pemilu 2009 kali ini.

Sumber : Berbagai Sumber/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami