Berbisnis Rental Akuarium

Investment / 13 April 2009

Kalangan Sendiri

Berbisnis Rental Akuarium

Budhi Marpaung Official Writer
5672

Bagi Anda pecinta ikan dan dunia laut mungkin bisnis yang satu ini cocok sebagai ladang investasi, yakni bisnis rental akuarium. Bisnis yang berhubungan dengan salah satu jenis hewan yang hidup di air bukanlah bisnis yang memerlukan banyak uang untuk mengeluarkannya (tetapi tergantung dengan permintaan klien Anda maunya seperti apa).

Bisnis rental akuarium memang belum terlalu popular di kalangan dunia investasi di Indonesia dikarenakan orang masih cenderung berpikiran untuk memelihara ikan cukup di rumah saja, tidak perlu di kantor-kantor. Pandapat ini ada benarnya dilihat dari kebiasaan, tetapi dalam dunia bisnis atau investasi yang harus Anda ingat adalah setiap peluang yang ada adalah kesempatan.

Modal awal yang harus Anda miliki untuk memulai bisnis rental akuarium selain uang tentunya adalah lahan untuk memelihara ikan dan peralatan-peralatan pendukung untuk disewakan. Biasanya ukuran untuk akuarium yang disewakan cukup besar, yakni antara 1-2 meter. Tidak hanya itu, akuarium juga harus didesain secara menarik sehingga ada keunikan dari akuarium Anda.

Untuk memulai investasi atau bisnis rental akuarium ada beberapa hal khusus yang harus Anda perhatikan:

1. Kenali jenis ikan hias atau tanaman hias yang menarik perhatian. Perlu diingat bahwa tidak semua ikan atau tanaman hias untuk di taruh di akurium semuanya dapat menarik perhatian seseorang. Hal ini disebabkan daya tarik dari hewan yang hidup di air ini tidaklah sama antara satu dan yang lain. Salah satu parameter seseorang tertarik dengan ikan adalah bagian luarnya seperti warna sisik ikan. Mengenaili jenis ikan hias atau tanaman hias dapat Anda lakukan dengan melakukan observasi ke tempat penjualan ikan-ikan hias atau tanaman hias yang ada di daerah Anda.

2. Ketahui cara perawatan ikan. Ikan seperti makhluk hidup lainnya memiliki daya tahan dan adaptasi lingkungan yang baik. Untuk para pecinta dan pemelihara ikan hias di rumah tentulah tidak terlalu sulit. Namun, bagi Anda yang baru memulai melakukannya, sebaiknya bertanya kepada pemilik akuarium yang ada di rumah atau penjual ikan dan tanaman hias untuk akuarium.

Agar bisnis Anda ini dapat berjalan dan menarik banyak klien maka diperlukan promosi seperti yang dilakukan di bidang-bidang usaha yang lain. Anda jangan ragu ketika menjual produk yang saat ini Anda kerjakan dengan beberapa anggota karena keraguan akan menambah berat langkah Anda terus berinvestasi di bidang ini. Terakhir, ketika perusahaan menyetujui tawaran Anda maka biasanya mereka akan menawarkan kontrak rental akuarium selama waktu tertentu dengan bayaran tertentu. Tertarik berinvestasi di dalamnya ???

Semoga ide bisnis rental akuarium ini dapat menginspirasi Anda!!!

Sumber : idebisnis.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami