Paskah dan Pemilu 2009

Internasional / 12 April 2009

Kalangan Sendiri

Paskah dan Pemilu 2009

Puji Astuti Official Writer
3794

Diantara para caleg yang gagal terpilih, muncul dalam berita. Mereka ada yang stress, sakit, bahkan ada yang meninggal karena serangan jantung.

Bagaimana dengan mereka yang berhasil lolos menuju kursi empuk dan duduk sebagai anggota dewan yang terhormat? Hal ini menjadi sesuatu yang dikritisi oleh masyarakat Indonesia.

Pada hari raya Paskah ini, umat Kristen mengingat kembali akan kematian dan kebangkitan Yesus Kristus. Mereka mengikuti jalan salib, mengenang pengorbanan Tuhan yang pernah turun menjadi manusia untuk menebus umat-Nya.

Paskah adalah sebuah teladan bagaimana Allah menyatakan kasih-Nya yang begitu besar kepada manusia. Pengorbanan darah, siksaan dan hinaan mewarnai detik-detik dimana Yesus menjalani jalan menuju salib.

Jika Yesus, Tuhan dan juru selamat manusia memberi teladan dengan pengorbananNya, semoga para anggota legislatif yang terpilih melalui Pemilu kali ini dapat melakukan hal yang sama.

Yesus adalah seorang pemimpin agung, namun Dia datang untuk melayani bukan di layani. Pemimpin bukanlah seseorang yang memanfaatkan fasilitas yang di dapatnya untuk kepentingan diri sendiri dan golongan. Pemimpin adalah seorang hamba bagi mereka yang dipimpinnya.  Semoga lewat Paskah kali ini, para pemimpin bangsa dapat belajar tentang melayani dengan jabatan mereka dapat dengan meneladani pengorbanan Yesus Kristus. Selamat hari raya Paskah.

Sumber : Jawaban.com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami