Casting Pearls

A to Z Biography / 12 April 2009

Kalangan Sendiri

Casting Pearls

agnes.faith Official Writer
3217

Trio ini terbentuk di Nebraska. Mereka mencoba menjual demo lagu mereka sendiri ke label rekaman dan semuanya terjadi dengan alami. Waktu membuat mereka dapat mengasah kemampuan bermusik mereka. Mereka membuat lagu hebat dan akhirnyua masuk dapur rekaman pada Inpop Records di bulan Agustus.

Jauh sebelum label tertarik dengan band ini, Bryan Olesen (gitaris) dan Case Maranville (basis) tergabung dalam satu band alternative yaitu Helpless Speech. Setelah membangun fan base dari kelompok anak-anak muda, mereka akhirnya berpartisipasi dalam berbagai turnamen.

Setelah mengeluarkan EP independent pada tahun 2002, mereka membuat suatu ledakan. Setahun kemudian, Scott datang dan menjadi drummer. Mereka langsung klik pada saat bertemu dan bermusik bersama.

Pada saat itulah mereka mulai berjalan bersama. Dan mereka dapat merasakan panggilan Tuhan untuk naik ke level yang lebih tinggi. Mereka cocok bukan hanya dalam kemampuan mereka bermusik. Dari cara mereka menjalin hubungan dan berjalan dengan Tuhan pun mereka menemukan kesamaan. Mereka mendapatkan pandangan baru tentang bermusik dengan label ataupun tidak.

Tiba-tiba mereka menadapt kontak dari Peter Furler (Newboys). Mereka ingin mendengar dan mempelajari tentang band ini. Tidak lama kemudian mereka bermain bersama di SonShine Festival di Minnesota. Dan itu adalah pertunjukkan terbesar mereka. Mereka berhasil menjual sebanyak 300 CD malam itu.

Satu bulan setelah itu, Peter memanggil mereka lagi untuk mengisi acara di Festival Con Dios. Anggota band yang lain juga menyetujuinya. Furler mengajak Olesen bergabung dengan Newsboys pada akhir 2003 pada saat Davis mengundurkan diri.

Produksi ini menggandeng Jason Burkum dan Nathan Dantzler (Audio Adrenaline, Tree63, Kids In The Way) dan Phil Joel (newsboys) pada Alright dan Wasting Time. Pemenang Grammy Mark Heimmerman (dc talk) juga tim untuk co-writing credit pada All About Love dan Close Your Eyes. Itu semua telah mengirim Casting Pearls pada Weighted up the Radio & Records Christian Rock chart.

Hal yang keren tentang band ini adalah mereka pergi kemana Tuhan inginkan. Mereka pintar untuk mengetahui bahwa rekaman adalah bukan menjadi patokan. Mereka tetap melanjutkan apa yang mereka lakukan sekarang dan biarkan Tuhan yang membukakan pintu untuk mereka.

 

Meet The Band

Discography

 Bryan Olesen (vocals, guitar)
Case Maranville (bass)
Scott Rutz (drums)

 

Casting Pearls (2005) 

Sumber : Breathecast.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami