Facebook Menyelamatkan Hidup Manusia

Nasional / 11 April 2009

Kalangan Sendiri

Facebook Menyelamatkan Hidup Manusia

Budhi Marpaung Official Writer
3973

Wabah facebook yang melanda dunia saat ini ternyata tidak hanya berguna sebagai jaringan sosial seseorang, tetapi juga menyelamatkan hidup manusia dari kematian. Seorang remaja pria asal Inggris terselamatkan dari perbuatan gilanya untuk mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri setelah seorang temannya di Facebook memberitahukan rencananya ke pihak kepolisian.

Berikut kronologis peristiwa yang disampaikan oleh pihak kepolisian, pria berusia 16 tahun tersebut seperti biasanya melakukan  perbincangan dengan sahabat wanita online-nya yang berada di AS. Pembicaraan di dunia maya yang berlangsung di beda negara tersebut, sampai kepada keinginan dari sang remaja pria ini untuk bunuh diri. Mendapat kabar ini, wanita tersebut memberitahukan kepada ibunya mengenai hal ini.

Mendapat firasat yang tidak enak, Ibu wanita ini lalu menelepon pihak kepolisian AS. Mendapat laporan tersebut, pihak kepolisian AS melakukan komunikasi dengan pihak kepolisian Inggris yang lalu mencari keberadaan remaja yang mendapat informasi bahwa dia bersekolah di Oxfordshire, Inggris.

Pencarian yang dilakukan oleh pihak kepolisian Inggris tidak sia-sia. Pada saat melakukan penggeledahan ke rumah-rumah yang dituju, pihak kepolisian akhirnya menemukan remaja ini sedang tergeletak tak sadarkan diri karena overdosis di rumah ke-4 yang letaknya berada di luar daerah Oxfordshire.

Sumber : Kompas.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami