Ashley Cleveland

A to Z Biography / 8 April 2009

Kalangan Sendiri

Ashley Cleveland

agnes.faith Official Writer
3178

Ashley cocok mendapat julukan "Queen Of Soul" untuk penyanyi wanita berbakat. Walaupun banyak diva di industri musik, namun tidak membuat nama Ashley kalah dikenal. Ia bernyanyi dengan cara yang berbeda. Dengan hasrat dan ketabahan. Wanita yang tidak pernah takut untuk mengikuti kemauannya. Suaranya yang powerful mampu  disamakan dengan badai atau ataupun lokomotif. Tetapi ia juga dapat menajdi sanagat lembut, melankolis, sederhana, bijaksana dan semua aspek yang menunjukkan vocal yang dalam. Sebuah lagu sedih seperti "Streams Of Mercy" atau lagu rock seperti "The Blessing" dapat menghubungkan emosi dengan kekuatan dan kejelasan.

Ini adalah hubungan emosional dari suara yang alami dengan penulis lagu berbakat yang telah menggetarkan hati para pendengar sejak debut album tahun 1991. campuran rock, blues dan gospel ini telah membawanya meraih dua Grammy Awards, tiga Dove Awards ditempat yang tidak terhitung banyaknya dengan banyaknya penggemar.

Selain karirnya sendiri, Ashley juga salah satu penyanyi dari Nashville yang sering tampil dengan lebih dari tiga ribu album. Ia termasuk salah atu dari penyanyi-penyanyi hebat seperti Emmylou Harris, John Hiatt, kaleng Tentu Clay, Don Henley, Amy Grant, Faith Hill, Delbert McLinton, Etta James, Rodney Crowell, Pam Tillis, Patty Smyth dan Michael McDonald.

Selain menjadi juru bicara dari SHARE (Songs of Hope And Recovery for Everyone),  Ashley secara teratur mengikuti acara-acara nasional yang berfokus pada pemulihan dari ketergantungan.

Albumnya yang ketujuh Before The Daylight's Shot menunjukan powernya. Apakah ia bernyanyi tentang tujuan (Ready Or Not), iman (Deeper Walk), pemenuhan (Higher Ground) atau bertahan dalam pernikahan dengan cinta (Twilight Hour), menunjukkan bahwa ia adalah seorang penyanyi yang berkelas dan matang.

Discography:

Before the Daylight's Shot (2007)

Men and Angels Say (2005)

Second Skin (2002)

You Are There (1999)

Lesson of Love (1995)

Bus Named Desire (1993)

Big Town (1991)

Sumber : Breatehcast.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami