Mengerikan !! Pesawat Foker TNI Meledak, Semua Tewas

Nasional / 7 April 2009

Kalangan Sendiri

Mengerikan !! Pesawat Foker TNI Meledak, Semua Tewas

Puji Astuti Official Writer
4589

Sebuah pesawat Foker 27-03 yang membawa 18 penerjun Pasukan Khas (Paskhas) dan 6 awak TNI Angkatan Udara yang akan melakukan latihan pada Senin siang (6/4) mengalami kecelakaan dan meledak sesaat sebelum mendarat di Bandara Husein Satranegara, Bandung. Dipastikan seluruh penumpang tewas pada kecelakaan ini.

Saksi mata mengatakan timbul bola api besar akibat ledakan tersebut.

"Pesawat datang dari arah timur hendak landing. Saya lihat posisinya sudah miring atau oleng. Lalu ia menghantam Gedung ACS dan langsung meledak. Bola api keluar, besar sekali," tutur Mujiono, pegawai Nusantara Turbin Propulsi (NTP), anak perusahaan PTDI.

Dua dari lima pesawat yang menjalani perawatan di area Laboratorium Air Craft Service PT Dirgantara Indonesia (DI) di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Jawa Barat, rusak berat setelah tertimpa reruntuhan pesawat Fokker-27 milik TNI AU yang jatuh dan terbakar.

Beberapa korban dari Foker 27-03 di bawa ke RS dr Salamun, Bandung. Pihak rumah sakit belum bersedia membuat pernyataan hingga berita ini ditayangkan.

Akibat hal ini, seluruh arah masuk ke kawasan bandara Husein Sastranegara dijaga ketat dan beberapa bagian ditutup total.

Sumber : Antara/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami