Oneway Terobos Dunia Musik Sekuler

Nasional / 6 April 2009

Kalangan Sendiri

Oneway Terobos Dunia Musik Sekuler

Puji Astuti Official Writer
5793

Bagi pecinta dan penikmat musik rohani, nama grup band "Oneway" sudah tidak asing lagi di telinga. Band yang dibentuk sejak tahun 1997 ini terdiri dari Bobby Febian (vocalis), Henry Budidharma (gitaris), Tommy Widodo (keyboard), dan Jonas Wang (drum).

Band yang sempat merintis melalui jalur indie ini melihat perkembangan musik Indonesia saat ini yang ramai dengan tema percintaan yang mengekpos perselingkuhan dan patah hati merasa perlu berbuat sesuatu. Untuk itu "Oneway" yang selama ini sudah menelurkan beberapa album rohani merasa perlu untuk terjun dalam jalur musik sekuler untuk memberi dampak positif disana.

Dengan berbekal keyakinan itu, "Oneway" merilis album self-titled dengan sebuah single yang berjudul "Hilang Tanpamu."

"Kami ingin menebarkan hawa yang positif," demikian ungkap Tommy, personel yang juga berperan sebagai komposer di album ini.

Pesan-pesan positif dengan warna yang berbeda nampak dalam album "Oneway" ini. Tommy menjelaskan bahwa tema cinta tetap muncul di album ini, "Kami juga menyanyikan lirik cinta, tapi bukan tentang selingkuh atau patah hati. Lebih banyak tentang harapan dan kesetiaan."

Bobby sang vokalis menyatakan bahwa menyampaikan pesan positif mungkin sepertinya klise sekali, tetapi hal ini merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi grup bandnya.

"Pesan-pesannya positif, berbicara tentang encouragement. Mungkin untuk sebagian orang terdengar klise, tapi ini tantangan buat kami. Kami punya keyakinan yang besar bahwa people will buy positive thing."

Singel yang menjadi andalan dalam album ini "Hilang Tanpamu" menyampaikan sebuah pesan bahwa hidup tidak akan mencapai kebahagiaan bila tanpa orang-orang yang kita kasihi.

Jika di luar negeri banyak grup band Kristen yang dikenal luas dan juga di gemari oleh masyarakat umum, semoga "Oneway" bisa mencapai hal yang sama.   Mari kita dukung "Oneway" untuk terus berkarya dan berdampak. Mudah-mudahan apa yang "Oneway" lakukan menjadi inspirasi untuk para musisi Kristen lainnya. 

Sumber : Berbagai sumber/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami