Ingin Ingatan Yang Tajam? Tidur Saja..

Psikologi / 6 April 2009

Kalangan Sendiri

Ingin Ingatan Yang Tajam? Tidur Saja..

Puji Astuti Official Writer
4474

Ingin memiliki ingatan yang tajam hingga masa tua Anda? Jika Anda benar-benar ingin, menurut hasil penelitian dari sekolah kedokteran Universitas Washington, tidur ternyata bisa mewujudkan hal tersebut bahkan memberi ruang baru agar otak untuk siap belajar hal-hal baru.

Para Neurologis percaya bahwa penambahan jumlah jaringan Synapses atau sel-sel saraf yang saling berkomunikasi satu sama lain terjadi saat manusia sedang tidur. Dan penambahan jaringan Synapses ini tidak selamanya bisa berlangsung.

Paul Shaw, Ph.D asisten professor di Universitas Washington ini melakukan penelitian terhadap kerja otak manusia ini dengan menggunakan serangga sebagai bahan ujicobanya.

Shaw menyarankan untuk memiliki waktu yang cukup untuk tidur jika ingin memiliki pikiran yang tajam dan cerdas.

"Saat ini banyak orang kuatir dengan pekerjaannya dan kondisi ekonominya, serta hal tersebut tidak disangkal lagi mengurangi waktu tidur mereka," demikian ungkap Shaw. "Tapi dengan data yang kami dapatkan ini, cara terbaik untuk Anda tetap tajam dan meningkatkan kemungkinan Anda dapat tetap mempertahankan pekerjaan adalah memprioritaskan untuk memiliki waktu tidur yang baik dan berkualitas," tambahnya.

Nah, jelas bukan. Jika Anda saat ini sedang dirundung kekuatiran dan bebasn, datanglah pada Tuhan dan serahkan semua itu padaNya, setelah itu tidurlah yang nyenyak. Percayalah, besok pertolongan Tuhan pasti tepat pada waktunya dan pikiran Anda pun lebih fresh.

Sumber : Science Daily/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami