Iman Berarti Sekarang

Kata Alkitab / 1 April 2009

Kalangan Sendiri

Iman Berarti Sekarang

Budhi Marpaung Official Writer
6206

"Lalu kata Yesus Kepadanya: "Pergilah, imanmu telah menyelamatkan engkau!" Pada saat itu juga melihatlah ia, lalu ia mengikuti Yesus dalam perjalananNya"(Markus 10:52)

Salah satu ciri khas kekristenan adalah iman. Yesus mengajarkan anak-anakNya untuk menggunakan iman mereka ketika mengerjakan segala sesuatu. Di dalam khotbah minggu yang disampaikan di gereja-gereja, sang pendeta selalu mengajarkan jemaatnya untuk beriman. Tetapi, kira-kira apakah iman itu? Apakah iman bekerja hanya di masa yang akan datang?

Iman bila didefinisikan secara sederhana adalah sebuah tindakan yang dimotivasi oleh firman Allah. Iman juga bisa didefinisikan sebagai sebuah kekuatan yang hidup, yang berasal dari firman hidup, untuk sebuah bukti hidup. Sifat alami iman sangat terbukti. Jika Anda tidak dapat melihat buktinya, maka yang Anda maksudkan bukanlah iman.

Anda tidak dapat mengatakan iman jika hal itu hanya bekerja untuk masa yang akan datang. Iman itu berarti sekarang. Yesus dalam setiap peristiwa mukjizat yang dilakukannya selalu dilakukan dengan iman. Respon Yesus terhadap iman selalu ‘seketika itu juga" atau "segera".

Bartimeus percaya dan Yesus menanggapinya pada saat itu juga (Markus 10:52). Wanita yang sakit sakit pendarahan percaya mengalami kesembuhan dan Yesus juga menanggapinya pada saat itu juga (Markus 5:34). Tuhan tidak pernah berubah!!

Dalam kitab Ibrani 13:8 tertulis " Yesus Kristus tetap sama, baik kemarin maupun hari ini dan sampai selama-lamanya,". Dari ayat ini kita sama-sama belajar bahwa Yesus tidak pernah berubah. Saat DIA berkata "hari ini" maka terjadi "hari ini", atau berkata "saat ini juga" maka terjadi "saat ini juga".

Jika Tuhan memberikan keselamatan tepat ketika Anda memiliki iman, maka Ia tidak punya masalah untuk memberikan kesembuhan kepada Anda saat ini juga! Ia tidak akan punya masalah untuk memberikan kemenangan kepada Anda saat ini juga!

Iman ada pada saat sekarang!! Jangan mengacaukannya dengan menundanya ke masa depan.

Sumber: Buku "Eksploitasi Iman" karya Dr.David O. Oyedepo. David O.Oyedepo adalah seorang pendiri gereja FAITH TABERNACLE Covenant Home of Winners Cannaan Land, KM 10, yang terletak di Idiroko Road, Sango-Ota P.M.B 21688, Ikeja Lagos, Nigeria. Selama 20 tahun, David O. Oyedepo mengajarkan jemaatnya untuk melakukan firman Tuhan di dalam hidup mereka.

Halaman :
1

Ikuti Kami