Rombongan Presiden SBY Hadiri G20

Nasional / 31 March 2009

Kalangan Sendiri

Rombongan Presiden SBY Hadiri G20

Puji Astuti Official Writer
2967

Rombongan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tiba di Inggris pada pukul 23.10 waktu setempat setelah dalam perjalanan selama 18 jam. Presiden SBY bersama Ibu Ani Yudhoyono berada di Inggris untuk menghadiri pertemuan G20.

Dalam rombongan itu, beberapa menteri Kabinet Indonesia Bersatu ikut mengiringi presiden. Diantaranya adalah Menko Kesejahteraan Rakyat Aburizal Bakrie, Menteri Pedagangan Mari Elka Pangestu, Menteri Negara Lingkungan Hidup Rachmat Witoelar dan anggota DPR RI Theo L Sambuaga, Ketua Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) M Lutfi, serta Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) MS Hidayat.

Selain itu, Menteri Luar Negeri Hassan Wirajuda dan Plt Menko Perekonomian Sri Mulyani bergabung dengan rombongan tersebut di London.

Pada pertemuan G20 ini, Presiden SBY dijadwalkan akan melakukan pertemuan bilateral dengan beberapa pemimpin Negara. Selain itu, presiden juga dijadwalkan akan memberikan ceramah bertema "Indonesia, Role, Global Reach" di London School of Economics and Political Science dan beramah tamah dengan masyarakat Indonesia di Inggris.

Pada Jumat, 3 April nanti, presiden dan rombongan dijadwalkan akan kembali ke tanah air. Semoga pertemuan G20 ini membawa angin segar untuk perubahan perekonomian dunia.

Sumber : Antara/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami