Tujuh Strategi Mencintai Rupa Anda Sendiri

Fit & Charming / 31 March 2009

Kalangan Sendiri

Tujuh Strategi Mencintai Rupa Anda Sendiri

Tammy Official Writer
5987
\"WomanIni adalah fakta menyedihkan: Lebih dari setengah wanita Amerika tidak bahagia dengan tubuh mereka, menurut sebuah survei. Bagian tubuh yang paling mengganggu: pinggang, pinggul, dan paha. Tetapi menjadi kurus juga tidak menjamin kepuasan. Apa yang lebih penting, para periset menemukan, adalah bagaimana keluarga dan teman-teman Anda berfokus pada penampilan Anda ketika Anda bertumbuh, dan bagaimana Anda menerima pujian dan kritik.

Anda tidak bisa merubah masa lalu, tetapi Anda bisa merubah apa yang Anda rasakan sekarang - dan hanya dalam hitungan minggu. Inilah caranya:

Perluas pemikiran Anda mengenai kecantikan.
Banyak karakteristik yang membuat orang lebih menonjol - dan kebanyakan dari mereka tidak melakukan apapun agar cocok dengan ukuran S. Bahkan ketika Anda berfokus pada penampilan fisik, ingatlah bahwa definisi kecantikan selalu berubah dari masa ke masa. Untuk melihat era apakah yang cocok dengan Anda, cermatilah melalui beragam gambaran akan kecantikan yang digambarkan oleh berbagai artis yang berbeda.

Diamkanlah kritik dari dalam.
Dengarkanlah bagaimana Anda berbicara pada diri Anda sendiri. Daripada membuat komentar-komentar penuh kebencian, cobalah untuk memberi pembicaraan bagi diri Anda sendiri sesuatu yang lebih positif atau setidaknya netral, sebuah proses membangun pengertian baru, Anda memiliki bagian-bagian yang Anda sukai atau secara obyektif menarik - seperti lengan yang terbentuk karena latihan beban.

Anda juga bisa mencoba mengkoreksi apa yang Anda rasakan mengenai bagian-bagian tubuh Anda, beri nilai masing-masing apakah OK, baik, atau bermasalah. Perubahan-perubahan adalah apa yang bisa diterima.

\"WomanJadikan tubuh Anda lebih kuat.
Penelitian menunjukkan bahwa ketika wanita berpindah focus dari penampilan kepada fungsi, mereka merasakan lebih positif akan tubuh mereka. Dan latihan adalah alat yang penting untuk membuat perubahan. Satu penelitian, contohnya, menemukan bahwa orang-orang yang berpartisipasi dalam program latihan beban mengalami kepuasan tubuh yang lebih besar dan mengurangi kegelisahan mengenai penampilan-penampilan mereka - hanya setelah 6 minggu.

Lakukanlah cek realitas.
Wanita terkadang melebihkan kekurangan-kekurangan mereka, terutama ketika itu berhubungan dengan ukuran-ukuran pinggang dan pinggul. Jadi cobalah ini: ambillah sebuah tali dan gunakan klip kertas untuk menandai seberapa Anda perlu untuk melingkari pinggang Anda. Lalu, lilitkan tali yang mengelilingi pinggang Anda, tandai ukuran Anda sebenarnya dengan klip kertas lainnya - dan perhatikan bedanya.

Cara lain untuk tetap tinggal di zona realitas: Singkirkan pakaian-pakaian besar dan kurus Anda. Daripada berpura-pura Anda akan mengubah ukuran, bekerjalah dengan apa yang Anda miliki. Identifikasikan bagian-bagian terbaik dan terburuk Anda, lalu sembunyikan atau tonjolkan mereka dengan pakaian-pakaian Anda.

Jadilah percaya diri.
Berdirilah tegap, dengan kepala tegak, bahu Anda yang santai, dan ekspresi ramah pada wajah Anda. Ingatkan diri Anda bahwa Anda berharga dan Anda berhak untuk mengambil bagian di dunia; lalu berjalanlah dengan cara yang mengekspresikan sikap tersebut. Pada akhirnya, perasaan itu akan datang dengan alami.

\"WomanBertemanlah dengan cermin gambaran Anda.
Ini adalah cara baik untuk bersiap pada musim pakaian renang, terutama jika Anda tidak nyaman tanpa pakaian. Mulailah dengan melihat diri Anda (dengan pakaian lengkap) dengan cermin panjang selama 30 detik, berpusat pada bagian-bagian yang Anda sukai. Selanjutnya, cobalah pakaian-pakaian yang ketat atau lebih menonjolkan tubuh. Bernafas dalam-dalam dan pujilah diri Anda untuk beberapa aspek dari penampilan Anda selagi menatap gambar tubuh Anda di cermin. Pada waktu tersebut, Anda seharusnya merasa lebih nyaman.

Perlakukan tubuh Anda dengan baik.
Mungkin Anda menyukai apa rasanya ketika Anda berenang. Atau mungkin Anda menggemari sensasi dari tanah di tangan Anda ketika Anda berkebun atau kucuran keringat Anda ketika berdansa. Kepuasan-kepuasan indera Anda mengalihkan perhatian Anda dari penampilan dan beralih kepada bagaimana Anda merasakan tubuh Anda. Ini memperbesar penghargaan atas tubuh Anda sendiri.

Jadi lakukanlah pilihan-pilihan sehat Anda sehari-hari - beristirahatlah ketika Anda lelah, pergilah keluar untuk berjalan setelah bertengkar, atau berikan pelembap pada kulit kering Anda. Dan makan dengan baik akan menolong Anda merasakan lebih baik dengan tubuh Anda sendiri

Sumber : health.com
Halaman :
1

Ikuti Kami