Sukses Adalah Perjalanan

Kata Alkitab / 31 March 2009

Kalangan Sendiri

Sukses Adalah Perjalanan

Tammy Official Writer
5330
Dalam sejarah politik Amerika, ada sebuah kisah yang luar biasa, yaitu saat Dewey bertarung sebagai kandidat presiden dengan Truman. Perhitungan hasil pemilu yang masuk selalu hampir sama, tetapi pada malam terakhir Dewey terus menerima banyak kemenangan. Hanya beberapa jam sebelum surat kabar pagi, yang memberitakan siapakah pemenang di antara mereka berdua, dicetak dan diedarkan ada sebuah surat kabar yang dengan berani sudah memasang berita bahwa Dewey mengalahkan Truman dan berhasil menjadi presiden, padahal perhitungan suara belum selesai. Surat kabar itu ingin menjadi surat kabar yang paling cepat memberitakan kemenangan Dewey, sehingga dapat menjadi surat kabar yang paling hebat. Tetapi, pada jam terakhir ternyata Dewey kalah dan Truman menang.

TrumanSurat kabar itu akhirnya mengalami kerugian yang besar, karena harus mencetak ulang surat kabar hari itu. Surat kabar itu terlalu cepat menduga dan terlalu cepat mencetak, sehingga akibatnya ia justri menjadi surat kabar yang paling lambat terbit karena harus mencetak ulang. Presiden Truman yang baru menang pada saat terakhir, akhirnya meminta satu eksemplar surat kabar itu sebagai kenang-kenangan.

"Sukses bukanlah suatu tujuan, melainkan suatu perjalanan" adalah ungkapan yang mengandung makna yang dalam... Jadi, pada waktu sukses atau gagal janganlah menganggap hal itu sebagai sesuatu yang final, tetapi itu merupakan sebuah pengalaman yang selalu dapat dinikmati dalam proses pengalaman hidup seseorang.


Sumber : Setetes Embun Bagi Jiwa 2
Halaman :
1

Ikuti Kami