AS: Pengkhotbah Jalanan Tetap Melakukan Aksinya

Internasional / 30 March 2009

Kalangan Sendiri

AS: Pengkhotbah Jalanan Tetap Melakukan Aksinya

Budhi Marpaung Official Writer
4535

Seorang Pengkhotbah di negara bagian California,AS, memenangkan haknya untuk melakukan kegiatannya selama ini dijalankan yakni membagikan kesaksian di jalan-jalan mengenai imannya kepada orang banyak. Adalah Kevin Borden, seorang pengkhotbah jalanan yang telah melakukan kegiatan sharing mengenai Yesus kepada orang-orang yang lewat di Tenth Street Plaza dimana dia biasa berkhotbah.

Kegiatan yang dilakukan oleh Borden mengalami masalah ketika pihak dari sebuah tempat pemutaran film memintanya untuk menghentikan pelayanannya. Orang tersebut tidak hanya melancarkan protes, tetapi mengikutsertakan pihak kepolisian dalam masalah ini dan Borden akhirnya ditangkap. Alasan penangkapan Borden adalah telah mengganggu ketertiban umum.

Tidak merasa melakukan kesalahan dalam kegiatan tersebut, Borden mengajukan perlawanan untuk memperjuangkan hak-hak asasi yang dimiliki olehnya.

"Dia memiliki hak untuk berbicara di kawasan publik, seperti yang lainnya," kata pengacara dari Alliance Defense Fund, Heather Hacker.

Perjuangan yang dilakukan oleh Borden tidak sia-sia karena dia menang atas kasus tersebut. Borden menerima $1 atas kerugian yang dialaminya. Tidak hanya itu, Hacker mengatakan Borden memiliki kebebasan untuk melakukan aktivitas terdahulunya di Tenth Street Plaza, yakni memberitakan kesaksian kepada orang-orang banyak.

Sumber : cbn.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami