Ruben Studdard

A to Z Biography / 29 March 2009

Kalangan Sendiri

Ruben Studdard

agnes.faith Official Writer
3376

Ruben Studdard adalah salah satu jebolan ajang pencarian bakat yang terkenal di dunia yaitu American Idol. Walaupun hanya mendapat juara kedua di ajang itu tetapi talentanya dalam bernyanyi tidak dapat diragukan lagi.

Ruben merilis single pada album pertamanya dengan lagu hit Flying Without Wings yang diproduksi oleh Underdog and Face sebulan setelah itu. Pada Desember 2003, kemajuan pesat terjadi untuk albumnya Soulful. Albumnya mendapat peringkat pertama bahkan sebelum beredar ke pasaran. Terjual sebanyak 400.000 copy pada minggu pertama dan menduduki peringkat teratas penjualan terbanyak daripada pemenang American Idol yang lain.

Singlenya Sorry 2004 pada album itu menduduki peringkat 9 pada Billboard Hot 100 dan peringkat pertama pada Billboard R&B. ruben menerima nominasi Grammy Award pada Desember 2003 sebagai penyanyi pria R&B terbaik untuk Superstar. Dan yang lebih mengejutkan lagi, ia  dinominasikan bersama idolanya sendiri yaitu Luther Vandross, yang akhirnya menjadi pemenang kategori itu. Pada bulan Maret 2004 Ruben memenangkan NAACP Best New Artist Award.

Ruben akhirnya merilis album rohani yang bertajuk I Need An Angel pada tanggal 23 November 2004. lagu tersebut ditulis oleh R. Kelly dan terjual lebih dari 96.000 copy pada minggu pertama. Lagu ini juga menduduki peringkat pertama pada 2005 Billboard Year-End Gospel Albums Chart. Pada bulan Juli 2005, Ruben berhasil mendapat prestasi sebagai 4 besar jebolan Amercian Idol yang albumnya terjual lebih dari 2 juta copy di Amerika.

Discography:

Love Him Like I Do (2008)

The Return (2006)

I Need An Angel (2004)

Sumber : Breathecast.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami