Garis Pembatas Dalam Dunia Kerja

Marriage / 27 March 2009

Kalangan Sendiri

Garis Pembatas Dalam Dunia Kerja

Puji Astuti Official Writer
3843

Banyak pernikahan hancur karena seringkali mereka tidak menyadari bahwa dalam dunia kerja berbagai pencobaan dapat muncul dalam berbagai bentuk. Sebagai seorang rekan kerja, kedekatan satu sama lain dapat mendukung kerja sama tim yang baik - dan tak dapat disangkal bahwa hal ini melibatkan perasaan. Perasaan ini seringkali berkembang menjadi affair yang berakibat bukan hanya hancurnya karir, namun juga hancurnya pernikahan.

Batasan dalam dunia kerja sebagai seseorang yang telah menikah harus Anda buat dengan jelas. Paling tidak Anda perlu bertanya kepada diri sendiri ketika melakukan sesuatu, seperti, "Jika pasangan saya disini, apakah saya akan bersikap dan memperlakukan rekan kerja saya seperti saat ini?" Jika Anda masih belum yakin juga, tanyakan "Apakah saya akan melakukan hal ini di hadapan Allah?"

Hati Anda pasti akan menjawab dengan jelas tentang hal ini, tidak seorangpun yang kebal dengan pencobaan, untuk itu pastikan Anda menaruh prioritas dalam hidup Anda dengan benar. Ingatlah bahwa pernikahan Anda lebih penting dari pekerjaan Anda, untuk itu jangan kompromi dalam pekerjaan Anda agar pernikahan Anda tetap utuh. berikut beberapa aturan yang akan menjadi pagar penjaga Anda.

1. Jangan berkendara dengan rekan kerja lawan jenis hanya berdua saja, pastikan ada orang ketiga yang pergi bersama Anda.

2. Jangan menghubungi rekan kerja lawan jenis untuk urusan pribadi Anda.

3. Jangan makan siang dengan orang yang sama setiap hari, bergaullah dengan rekan-rekan Anda yang lain.

4. Pastikan email yang Anda kirim dan bentuk korespondensi lainnya tidak bernada tidak pantas atau menggoda.

5. Jika Anda harus menceritakan tentang pasangan Anda, pastikan Anda menceritakan hal-hal positif tentangnya, buat sebuah garis yang jelas bahwa Anda telah menikah dan akan menjaga kehidupan pernikahan.

6. Berhati-hatilah dalam membuat kontak mata.

7. Satu-satunya sentuhan yang di ijinkan dalam dunia bisnis dengan rekan kerja lawan jenis adalah jabat tangan.

Dan berikut sebuah panduan ketika Anda melakukan perjalanan bisnis:

1. Jika pekerjaan Anda mengharuskan Anda melakukan perjalanan dengan rekan kerja lawan jenis, pastikan Anda meminta dipesankan kamar yang terpisah.

2. Jika Anda harus melakukan pembicaraan bersamanya, ajak bertemu di kafe, atau lobby hotel, jangan pernah di kamar Anda ataupun di kamarnya.

3. Hubungi pasangan Anda setiap malam di waktu yang sudah di sepakati dan beri pasangan Anda ijin untuk dapat menghubungi handphone Anda kapanpun.

4. Pastikan Anda tidak membuka saluran TV untuk orang dewasa. Sebagian besar hotel memiliki pilihan untuk hal ini, tetapi Anda bisa menghubungi resepsionis untuk meniadakan tayangan ini khusus di kamar Anda.

Selain itu, diskusikan dengan pasangan Anda hal apa saja yang perlu dilakukan. Dan jangan lupa, ijinkan pasangan Anda untuk menegur Anda jika ia melihat bahwa Anda sudah mulai keluar dari kesepakatan.

Hubungan Anda dengan pasangan Anda bisa menjadi teladan bagi rekan-rekan kerja Anda lainnya, ketika Anda mau memiliki komitmen untuk menjaga pernikahan Anda sebaik mungkin. Pastikan hidup Anda menjadi berkat bagi rekan-rekan kerja Anda dan bukannya menjadi batu sandungan.

Sumber : CBN.com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami