Pusat Pembaptisan Diresmikan di Yordania

Pusat Pembaptisan Diresmikan di Yordania

Budhi Marpaung Official Writer
4395

Diperkirakan 1700 orang turut hadir dalam dedikasi dan upacara pembukaan tersebut dan lebih dari 120 orang telah dibaptis di sungai Yordan di Pusat Pembaptisan baru pada Jumat, 20/3, oleh gembala dari Konvensi Baptis Yordania.

Pada acara peresmian Pusat Pembaptisan tersebut dilakukan baptisan bagi orang-orang yang akan dibaptis pada saat itu. Pembaptisan itu merupakan puncak dari perayaan yang diadakan sore tersebut di mana Pusat Pembaptisan di Betania, luar Yordan, telah diresmikan untuk digunakan kalangan gereja Baptis dan pelayanan penginjilan Kristen lainnya.

Sekretaris Umum Aliansi Gereja-gereja Baptis Sedunia (Baptis World Alliace, red), Callam Neville, yang telah memberikan sambutan utama, berkata, "Hari ini, seperti yang kita berkumpul di Yordania. kita bersatu untuk menandai dan dedikasi Pusat Pembaptisan ini, tempat di mana orang-orang dari seluruh belahan dunia akan berkumpul untuk perjalanan dan pengalaman. "

Pemimpin Baptis World Alliance (BWA) mengungkapkan harapannya bahwa air dari sungai Yordan ini akan "memadamkan kebakaran" dari keputusasan dan orang-orang yang tidak memiliki pengetahuan tentang Allah. Pada peresmian Pusat Pembaptisan ini juga hadir mantan Perdana Menteri Inggris, Tony Blair. Tony Blair turut memberikan pidato pada acara tersebut.

Tony Blair, yang mendirikan yayasan iman ketika masih menjadi Perdana Menteri, memuji Raja Abdullah II bin Al Hussein dan Pangeran Ghazi Bin Mohammed atas keberanian mereka hadir dalam peresmian Pusat Pembaptisan.

Gedung Pusat Pembaptisan ini akan bergabung dengan bangunan gereja lain, termasuk Gereja Ortodoks, yang baru saja dibangun di situs resmi Baptisan Yesus Kristus.

Mantan PM Inggris, Tony Blair mengatakan, "Dalam mendedikasikan situs ini, mari kita memperbaharui iman kita pada Allah, Tuhan kita, dan pesan-Nya."

Presiden David Coffey dan Fawaz Ameish, Presiden Konvensi Baptis Yordania dan Wakil Presiden BWA, menyatakan terima kasih kepada Raja Abdullah dan Pangeran Ghazi karena memfasilitasi pembangunan dan komitmen atas berdirinya Pusat Pembaptisan di Yordania ini.

Tawaran yang ditujukan petak tanah untuk Pusat Pembaptisan dilakukan oleh Raja Abdullah pada bulan September 2007 selama kunjungan Coffey dengan pihak Kerajaan Yordania. Pangeran Ghazi adalah ketua Dewan Wali Amanah untuk situs pembaptisan. Lokasi pendirian Pusat Pembaptisan ini diperkirakan memiliki kesamaan (tidak jauh) dengan lokasi Yohanes Pembaptis membaptis Yesus.

Coffey membaca kata sambutan dari mantan presiden Amerika Jimmy Carter dan Bill Clinton, keduanya adalah seorang Baptis, dan pendeta Baptis yang menonjol dari Amerika Serikat, Rick Warren, dan memberikan hadiah dari pihak BWA kepada Pangeran Ghazi.

Sebuah tanda peringatan telah ditancapkan untuk ditempatkan di atas gedung penyelesaiannya. Tanda itu tertulis, "Komisi Situs dari Baptisan Yesus Kristus disini menyambut para peziarah yang berasal dari anggota Aliansi Gereja Baptis Sedunia."

Pada acara ini juga turut hadir dan berpartisipasi tokoh-tokoh gereja Baptis antara lain antara lain Imad Maayah, seorang Baptis dan mantan Anggota Parlemen di Yordania, Toma Magda dan Tony Peck, Presiden dan  Sekretaris Umum dari Federasi Baptis Eropa, dan Nabeeh Abbassi, mantan Presiden dari Konvensi Baptis Yordania yang juga ketua panitia yang memberikan sambutan pertama kali dan dedikasi kepada para hadirin yang datang kepada acara tersebut.

Sumber : cbn.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami