Bertahan Hanya Dengan Gaji 1$ Per Tahun

Nasional / 26 March 2009

Kalangan Sendiri

Bertahan Hanya Dengan Gaji 1$ Per Tahun

Puji Astuti Official Writer
3806

CEO Google Inc, Eric Schmidt (53 tahun) dan rekan pendiri Google Larry Page (36 tahun) serta Sergey Brin (35 tahun) akan terus mempertahankan gaji mereka sebesar 1 dollar per tahun.

Berdasarkan cek gaji  yang diserahkan pada badan regulasi, ketiga eksekutif Google tersebut mempertahankan gaji rutin mereka sebesar 1 dollar AS pertahun sejak Google menjadi perusahaan terbuka pada tahun 2004.

Ketiga petinggi Google itu juga tidak menerima insentif dari perusahaan baik berupa bonus ataupun saham seperti yang diberikan perusahaan kepada 20.000 karyawan Google lainnya.

Saat ini saham Google sedang turun hingga 26 miliar dolar AS. Namun penurunan itu masih bisa diatasi oleh Google, hingga saat ini perusahaan ini masih bisa bertahan. Gaji sebesar 1 dolar pertahun bagi ketiga petinggi Google sepertinya memang disengaja, karena mereka sudah menjadi miliarder ketika saham perusahaan tersebut melonjak delapan kali lipat sejak Agustus 2004 hingga di akhir 2007.

Meski mereka bukan orang terkaya di dunia, ketika saham perusahaan tersebut jatuh, mereka pun mengalami kerugian hebat. Entah apa alasan mereka dengan menetapkan gaji 1 $ pertahun, namun sepertinya mereka tidak pernah kekurangan dengan gaji yang sangat minim itu. Jika Anda pemilik Google, maukah Anda di gaji 1 dollar pertahun?

Sumber : Kompas/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami