Christopher Lewis

A to Z Biography / 25 March 2009

Kalangan Sendiri

Christopher Lewis

agnes.faith Official Writer
3455

Pada saat Lewis mendeskripsikan musiknya, ia tidak terganggu dengan gaya-gaya musik dari R&B, pop, gospel atau semacamnya. Ia menggunakan kata-kata. Musiknya nyata, jujur, berbicara tentang kehidupan sehari-hari yang terjadi.

Lewis tumbuh dan berkembang di keluarga yang penuh dengan darah musisi. Setiap hari dirumahnya selalu membuat lagu. Ayahnya adalah seorang yang bekerja di gereja. Ayahnya bergabung dengan grup kuartet Twilight Gospel Singers. Lewis memiliki selera musik yang berbeda. Mulai dari Mahalia Jackson, Stevie Wonder sampai Donnie Hathaway. Pada usia 8 tahun, ia membuat lagu pertamanya yang berjudul Sing Praise to Thee. Lagu tersebut direkam pada saat Lewis berusia 12 tahun. Oleh Judith Christie-McAllister pada tahun 2000.

Lewis mendapat tempat kehormayan pertamanya di BMI's New Music Night Showcase. Mereka menemukan talenta dari Lewis. Dalam lagu Delivered, terpilih sebagai komposisi terbaik dari antara 350 lagu baru yang ada saat itu. Lagunya juga mendapat nominasi pada Atlanta's Gospel Choice Awards sebagai artis pendatang baru terfavorit.

Menulis lagu adalah pekerjaan yang menyenangkan. Memerlukan usaha yang khusus. Menulis lagu dapat dilakukan dengan baik pada saat Lewis berdiri tegar. Terkadang ia terjatuh, tetepi pada saat ia kembali kepada Tuhan dan meminta ampun, pada saat itulah Ia mendengar seruan Lewis.

Ada saatnya juga justru tragedi yang memberikan Lewis inspirasi. Ia menulis lagu berjudul She untuk putrinya Lauren pada saat ia terbaring di meja operasi dan berjuang untuk tetap hidup.

Ia dan istrinya Leslie memimpin pelayanan Worship And Arts department for Voices Of Faith Ministries in Stone Mountain, Georgia. Ia ingin membawa ekspresi dari penyembahan dengan cara yang berbeda. Orang-orang pada saat ini sngat haus akan pengalaman bersama Tuhan. Tetapi tidak semua orang dapat menyembah dengan benar. Pada saat kita menyembah Tuhan, menyembahlah dalam Roh dan Kebenaran.

Bila ada hal yang ingin dilakukan dengan musiknya, maka Lewis ingin bahwa musiknya dapat berbicara tentang kehidupan, bukan hanya yang terhilang tetapi juag ditengah-tengah tubuh gereja. Menjalankan tanggungjawab kita, mencintai pasangan kita, memelihara anak-anak, menjadi manusia yang dalam Tuhan yang dapat menjangkau jiwa diluar gereja.

You Were There menggambarkan tentang bagaimana kita harus hidup dengan sepenuhnya bergantung pada Yesus. Ia datang kedalam kehidpan kita dan memberikan kita hidup. Walaupun hidup kita berantakan tetapi Ia sanggup membuat menjadi rapih dan Ia selalu ada untuk kita.

Discography:

 

 

 

 

 

Crisis: Change Is Required (2008)

Sumber : Breathecast.com/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami